banner babe

Borneo FC 2-1 MU, Pembuktian Lerby Eliandry

Penulis: Dayat Huri
Rabu 18 Sep 2019, 23:30 WIB
Borneo FC 2-1 MU, Pembuktian Lerby Eliandry

Lerby Eliandry/foto dok Borneo FC

Berita Liga 1 Indonesia: Lerby Eliandry kembali membuktikan kapasitasnya sebagai penyerang jempolan usai mencetak gol penentu kemenangan Borneo FC atas Madura United pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (18/9) sore. Masuk sebagai pemain pengganti, Lerby membuktikan bahwa perannya masih vital di skuat Pesut Etam.

Tambahan tiga poin itu membuat Borneo FC mampu menembus posisi empat besar dengan koleksi 29 poin, terpaut dua angka dari Madura United yang berada satu tingkat di atasnya.

Bermain di depan publik sendiri, Borneo FC dikejutkan oleh gol cepat Alberto Goncalves yang merangsek dari sisi kanan untuk kemudian melepaskan tendangan yang tak mampu diantisipasi Nadeo Argawinata, 0-1 Laskar Sape Kerrab memimpin.

Gol tersebut membuat Borneo FC tersentak dan langsung tampil lebih menyerang. Namun rapatnya pertahanan tim tamu menyulitkan Pesut Etam mencetak gol penyama kedudukan. Sampai babak pertama berakhir skor 0-1 untuk keunggulan tim tamu tetap bertahan.

Butuh waktu 76 menit bagi skuat Borneo FC untuk menyamakan kedudukan melalui pemain pengganti, Muhammad Sihran Amrullah yang sukses menyundul umpan matang Terens Puhiri, 1-1.

Gol tersebut mengangkat motivasi tuan rumah untuk bisa mengamankan tiga angka. Namun beberapa peluang yang didapat belum berbuah manis.

Pada menit ke-84, Borneo FC sebenarnya berpeluang untuk bisa menecetak gol. Namun, eksekusi penalti Matias Conti gagal berbuah gol.

Dan ketika pertandingan memasuki masa injury time, Pesut Etam kembali memperoleh hadiah penalti kedua. Dan Lerby Eliandry yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan sempurna. Gol tersebut sekaligus memastikan raihan tiga angka tim asal Kaltim itu dengan keunggulan 2-1 atas Madura United.

Artikel Tag: Liga 1, Borneo FC, madura united

1186  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini