Borini Sarankan Liverpool Saingi MU untuk Dapatkan Sancho

Penulis: Dwi Prima
Sabtu 17 Apr 2021, 23:36 WIB
Borini Sarankan Liverpool Saingi MU untuk Dapatkan Sancho

Jadon Sancho / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Penyerang Borussia Dortmund Jadon Sancho telah dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United. Namun, Fabio Borini Merah lebih ingin melihatnya pindah ke Liverpool.

Borini ingin Liverpool merekrut pemain berusia 21 tahun itu sebelum Manchester United melakukannya, karena pemain muda itu memiliki kualitas yang bisa membantu The Reds bersaing memperebutkan gelar pada musim depan.

Liverpool memang pernah dikaitkan dengan kepindahan penyerang Borussia Dortmund di masa lalu, namun tidak ada tindakan serius setelah itu.

“Melihat pesaing Liverpool, saya pikir posisi menyerang yang lebih dalam akan membuat tim menjadi lebih baik,” kata Borini kepada CaughtOffside.

“Jadon Sancho akan menjadi rekrutan yang hebat dan akan menyenangkan untuk mencuri dia dari Man United.”

Para pendukung Liverpool tentu senang jika dapat melihat klubnya mendatangkannya karena anak muda itu adalah pemain top dan punya masa depan cerah.

Dia telah mencetak 12 gol dan mencatatkan 16 assist dalam 31 penampilan untuk Borussia Dortmund musim ini. Dia juga mendapatkan rata-rata rating pemain dari WhoScored sebesar 7,31 di seluruh musim 2020-21. Yang lebih bagusnya lagi, usianya baru 21 tahun.

Dia masih jauh dari yang terbaik sehingga masih bisa berkembang lagi. Namun, untuk mengontrak Sancho, dibutuhkan biaya yang cukup besar bagi Liverpool.

Dia memiliki nilai pasar saat ini sebesar 100 juta euro. Kontraknya saat ini juga belum akan berakhir hingga musim panas 2023, jadi transfer gratis tidak berlaku untuk sementara waktu.

Artikel Tag: Jadon Sancho, Liverpool, Fabio Borini

790  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini