Bologna Resmi Umumkan Thiago Motta Sebagai Manajer Klub yang Baru

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 12 Sep 2022, 18:48 WIB
Thiago Motta resmi ditunjuk sebagai manajer baru Bologna menggantikan Sinisa Mihajlovic yang dipecat pada pekan lalu / via Bologna FC Official

Thiago Motta resmi ditunjuk sebagai manajer baru Bologna menggantikan Sinisa Mihajlovic yang dipecat pada pekan lalu / via Bologna FC Official

Ligaolahraga.com -

Berita Serie A: Per hari Senin ini (12/9), Bologna akhirnya resmi mengumumkan penunjukan Thiago Motta sebagai manajer klub yang baru.

Mantan gelandang Timnas Italia tersebut hadir untuk menggantikan posisi dari Sinisa Mihajlovic, yang pada pekan lalu resmi dipecat setelah Rossoblu cuma bisa mengemas tiga poin saja dari lima laga awal Serie A 2022/23.

Thiago Motta pun lalu dipercaya untuk mengemban amanah menukangi Marko Arnautovic dkk. Pria 40 tahun itu dikontrak selama dua musim oleh Bologna, atau tepatnya hingga 30 Juni 2024.

"Bologna FC 1909 mengonfirmasi bahwa Thiago Motta telah ditunjuk sebagai manajer klub yang baru," begitu pernyataan resmi Rossoblu di situs resmi mereka.

Motta akan resmi melakoni debut di klub barunya pada akhir pekan besok, ketika Rossoblu menjamu Empoli di Stadion Renato D'All Ara pada hari Sabtu tanggal 17 September.

Perihal pekerjaan barunya di Stadion Renato Dall'Ara, ini akan menjadi klub Serie A ketiga yang dipegang oleh Motta setelah Genoa di tahun 2019 dan Spezia di musim 2021/22 lalu.

Pasca memutuskan untuk pensiun sebagai pemain di tahun 2018 silam, Motta langsung terjun di balik layar sebagai pelatih dengan memulai kariernya menukangi tim PSG U-19 di musim 2018/19.

Motta sendiri dulunya juga merupakan mantan pemain Timnas Italia, dengan total caps sebanyak 30 kali untuk skuat Gli Azzurri.

Artikel Tag: Thiago Motta, Bologna, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bologna-resmi-umumkan-thiago-motta-sebagai-manajer-klub-yang-baru
792  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini