Bojan Ungkap Rasa Frustrasinya Karena Kerap Dibandingkan dengan Messi di Masa Lalu

Penulis: Rei Darius
Kamis 06 Des 2018, 21:45 WIB
Bojan Ungkap Rasa Frustrasinya Karena Kerap Dibandingkan dengan Messi di Masa Lalu

Bojan terbebani dengan label The New Messi (Image: Diario AS)

Berita Liga Spanyol: Ada banyak pemain yang diklaim sebagai The New Lionel Messi di seantero dunia, dengan eks penyerang Barcelona, Bojan Krkic, adalah salah satunya dan ia membeberkan betapa besarnya beban yang ia pikul karena disebut seperti itu.

Setelah lulus dari akademi terkenal La Masia di Catalan, hal-hal besar banyak diharapkan dari sosok striker belia timnas Spanyol ini. Bojan sukses mencetak 12 gol pada musim 2007/2008 silam dan mencapai jumlah gol dua digit di setiap pada tiga musim pertamanya sebagai bintang di tim senior La Blaugrana.

Walau begitu, ia tidak mampu menyamai pencapaian Messi dan mengakui bahwa ekspektasi yang dibebankan kepadanya pada usia yang masih sangat muda telah memengaruhinya.

"Anda perlu mengendalikan hal-hal yang bisa Anda kendalikan," ucap Bojan, yang kini memperkuat Stoke City, dalam wawancaranya untuk BBC Sport. "Pada tahun pertama, saya berhasil mencetak 10 gol di La Liga. Kemudian publik mulai berkata bahwa saya adalah The New Messi.

"Anda tidak bisa melakukan apapun terhadap hal ini. Pada akhirnya, saya mengetahui kualitas yang saya miliki dan saya sadar bahwa saya bukanlah Messi. Saya adalah Bojan. Jika orang berkata bahwa saya bukanlah The New Messi, ya memang saya bukanlah The New Messi."

Bojan menambahkan soal periode sulitnya yang diikuti dengan peminjaman ke Italia untuk memperkuat AS Roma dan AC Milan setelah meninggalkan Barca pada tahun 2011 silam.

"Itu tidaklah mudah. Messi mencetak tiga gol di setiap pertandingan. Jika Anda mencetak satu gol, maka Anda bukanlah Messi. Ketika saya pindah ke Roma dan Milan, saya tiba di sana bukan sebagai Bojan, saya datang sebagai seorang bintang baru, Messi yang baru.

"Jadi jika Anda pergi ke sana dan bermain bagus, itu tidaklah cukup. Anda perlu berada dalam kondisi terbaik, Anda harus menjadi Messi. Itulah keadaan yang tidak membantu saya. Pada awalnya, itu sulit untuk dipahami, namun dengan pengalaman, Anda tahu apa yang Anda bisa lakukan."

Artikel Tag: Bojan Krkic, Lionel Messi, Barcelona

745