Bojan Sebut Pertahanan Jadi Bahan Evaluasi Untuk Dibenahi

Penulis: M. Aldi
Selasa 16 Apr 2024, 16:15 WIB
pelatih Persib, Bojan Hodak

Bojan Hodak

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Hasil imbang yang didapat ketika melawan Persita membuat Persib harus segera berbenah. Bojan Hodak sebagai juru racik taktik pun telah mengantongi hal yang perlu dievaluasi timnya.

Maung Bandung dipaksa bermain imbang 3-3 meski pada laga ini sempat memimpin lebih dulu. Bojan menyebut bahwa untuk sektor penyerangan, anak asuhnya tampil apik karena bisa menghasilkan banyak peluang.

Tiga gol juga bisa lahir dari Febri Hariyadi, Ciro Alves dan David da Silva. Artinya secara daya gedor, pasukannya sudah cukup berbahaya. Sebaliknya, lini belakang jadi perhatian pelatih asal Kroasia ini.

"Saat kami mencetak tiga gol dan menciptakan cukup banyak peluang, ini artinya secara penyerangan tim kami sudah cukup bagus. Satu hal, hanya pertahanan kami belum cukup bagus," ujar Bojan Hodak pada sesi jumpa pers usai laga, Senin (15/4) kemarin.

Menurutnya pemain belakang belum sepenuhnya tampil fokus selama 90 menit. Hal itu yang menjadi penyebab timnya kecolongan tiga kali. Namun dia optimistis akan membaik lini belakang karena Nick Kuipers pada laga berikutnya sudah bugar lagi.

"Pertahanan kami tadi seolah masih berlibur. Tentu beberapa pemain akan kembali, Nick akan kembali dan tentu saja untuk laga berikutnya, saya yakin harus memperbaiki itu," kata pelatih 52 tahun tersebut.

Memang disayangkan bahwa Persib harus berbagi poin ketika sudah memimpin. Gol di detik akhir yang lahir dari pemain Persita pun disayangkan bisa terjadi. Menurutnya pemain lengah mengantisipasi situasi set piece.

"Selalu hampir, tapi saya tadi katakan, kami tidak seharusnya kebobolan gol terakhir. Pertahanan kami tidak begitu terorganisir dan mereka seolah masih berlibur. Mungkin masih dalam mood hari raya tetapi tentunya memperbaiki dalam lima hari ke depan untuk pertahanan," tandas dia.

Artikel Tag: bojan hodak, Persib, persita

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bojan-sebut-pertahanan-jadi-bahan-evaluasi-untuk-dibenahi
550  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini