Bojan Maksimalkan Masa Jeda Internasional Untuk Berbenah

Penulis: M. Aldi
Senin 04 Sep 2023, 14:00 WIB
Pelatih Persib, Bojan Hodak

Bojan Hodak (foto: Official Persib)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Masa jeda internasional membuat kompetisi Liga 1 2023/2024 dihentikan satu pekan. Kondisi ini akan dimanfaatkan Bojan Hodak untuk membenahi masalah yang masih melanda Persib.

Memang tidak semua pemain bisa mengikuti program latihan bersama klub. Karena di agenda FIFA Matchday ini ada beberapa pemain yang harus bertugas membela negara. Tercatat enam penggawa Maung Bandung dapat panggilan timnas.

Empat nama dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti laga uji coba melawan Turkmenistan. Mereka adalah Rachmat Irianto, Edo Febriansah, Marc Klok dan Ryan Kurnia. Lalu ada Beckham Putra Nugraha yang gabung timnas U-23 untuk kualifikasi Piala Asia U-23. Satu pemain lain adalah Daisuke Sato yang dipanggil tim nasional Filipina untuk dua laga FIFA Matchday.

Namun Bojan tidak mempermasalahkannya dan ia tetap fokus bekerja dengan pemain yang tersisa di tim. Waktu yang agak luang ini akan dimanfaatkannya untuk menanamkan filosofi bermain yang ingin dia terapkan.

"Untuk jeda internasional, kami memang kehilangan 5-6 pemain tetapi bersama pemain yang lain, saya akhirnya mempunyai waktu untuk sedikit bekerja membenahi tim," kata pelatih 52 tahun tersebut kepada awak media.

Wajar jika sang pelatih merasa terbantu dengan masa jeda internasional ini. Karena sejak dia bergabung sebagai pelatih kepala menggantikan Luis Milla, liga sudah dimulai dan intensif bertanding setiap pekan.

Karena itu, Bojan dipaksa untuk lebih fokus dulu dalam mempersiapkan tim Persib laga demi laga. Sang pelatih belum punya kesempatan melakukan pembenahan di dalam tim dan mengubah sistem bermain agar bisa sesuai dengan apa yang diinginkannya.

"Karena pada dasarnya saya tidak berhenti bertanding sejak pertama tiba di sini, kami tak ada waktu jeda. Jadi ini ada waktu 2 pekan untuk berlatih bersama tim dan mengubah hal-hal yang saya tidak sukai. Dan saya rasa kami masih harus berbenah," pungkasnya.

Artikel Tag: bojan hodak, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bojan-maksimalkan-masa-jeda-internasional-untuk-berbenah
624  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini