Bojan Hodak Evaluasi Cara Persib Bongkar Pertahanan Lawan

Penulis: M. Aldi
Jumat 08 Des 2023, 00:00 WIB
pelatih Persib, Bojan Hodak

Pelatih Persib, Bojan Hodak

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persiapan untuk menghadapi Persik Kediri sudah mulai dilakukan Persib. Materi latihan difokuskan Bojan Hodak untuk membenahi apa yang dianggap jadi kendala di laga melawan PSM.

Sebelumnya Maung Bandung dipaksa bermain imbang 0-0 di kandang sendiri oleh Juku Eja. Serangan David da Silva dan kawan-kawan dibuat tumpul oleh pertahanan tim tamu. Cara pemain mengalirkan bola di sepertiga akhir serangan pun mulai dibenahi pemain.

"Ini latihan pertama jadi tidak ada yang spesial. Kami banyak melakukan passing dan penguasaan bola. Kami coba untuk mengalirkan bola lebih cepat dari satu sisi ke sisi lain, yang mana ini masih salah dilakukan pada laga sebelumnya," ujar Bojan Hodak dalam wawancara usai latihan, Kamis (7/12).

Yang menjadi sorotan pelatih ialah distribusi bola terlalu monoton di satu sisi. Penting bagi pemain untuk bisa mengubah area serangan untuk membongkar pertahanan lawan yang menumpuk pemain di belakang.

"Karena kami tidak cukup banyak mengubah arah bola dalam permainan. Ketika PSM mengunci sektor tengah, kami harus mengandalkan area flank dan itu tak kami maksimalkan," kata pelatih asal Kroasia ini.

Ditanya mengenai kondisi pemain Persib untuk laga melawan Persik, dia menyebut satu nama dipastikan absen. Dedi Kusnandar mesti menepi karena akumulasi kartu kuning. Sedangkan Rachmat Irianto meski punya masalah di lutut tapi diproyeksi bisa segera pulih.

"Semua bagus, kecuali Dedi terkena akumulasi kartu kuning jadi dia tidak bisa main di laga berikutnya. Lalu Irianto terkena benturan pada laga sebelumnya tapi saya rasa besok dia sudah pulih," tutur Bojan Hodak.

Sedangkan untuk kemungkinan Stefano Beltrame turun sejak menit pertama, dia belum bisa memastikannya. "Kita belum tahu, mungkin, bisa iya dan juga tidak. Jadi kita lihat nanti," ujar pelatih Persib berusia 52 tahun ini.

Artikel Tag: Persib, bojan hodak

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bojan-hodak-evaluasi-cara-persib-bongkar-pertahanan-lawan
404  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini