Bojan Hodak Disebut Umuh Pantas Diperpanjang Kontraknya

Penulis: M. Aldi
Minggu 12 Mei 2024, 00:00 WIB
pelatih Persib, Bojan Hodak

Bojan Hodak

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Keberhasilan dalam membawa Persib Bandung lolos ke championship series membuat Bojan Hodak dapat rapor bagus dari manajemen.

Umuh Muchtar selaku Komisaris Klub menyebut pelatih asal Kroasia itu layak dapat perpanjangan kontrak. Bojan hadir menahkodai Persib di pekan ke-6 Liga 1 2023/2024 mengisi jabatan yang sebelumnya ditempati Luis Milla.

Saat itu sang pelatih ditugaskan untuk membawa tim keluar dari zona degradasi. Misi tersebut diwujudkan dan target dialihkan untuk berada di posisi empat besar babak regular series. Dirinya juga bisa membuat tim lebih kompak dan ini jadi nilai positif dari manajemen.

"Kalau saya yakin Bojan pasti dipertahankan, apapun yang terjadi Bojan menurut saya bisa menggabungkan pemain. Sekarang para pemain tidak ada kubu-kubuan, tidak ada kelompok, bersatu semua," ujar Umuh saat diwawancara.

Bojan Hodak didatangkan dengan kontrak satu tahun, ditambah opsi perpanjangan satu tahun. Dengan tren positif yang diperlihatkan Persib musim ini, tentu pelatih 53 tahun itu dinilai pantas bertugas lebih lama di klub.

"Kalian tahu kan kemarin-kemarin ini kan pemain itu berkelompok, nah sekarang ini sudah aman, dan saya berterimakasih kepada Bojan dengan para asistennya semua," kata Umuh Muchtar melanjutkan.

Ada dampak positif diperlihatkan dan situasi di tim juga terbilang kondusif. Dengan pengalaman di musim pertama, tentu Bojan dinilai akan lebih baik dalam menukangi tim di musim-musim berikutnya.

"Ini membawa kebaikan, semua tenang, pemain tenang, semuanya aman insya Allah dan ke depannya itu lebih baik. Bojan juga akan lebih berpengalaman bagaimana memimpin klub," jelas dia.

Bahkan umuh menyebut kontrak durasi panjang layak didapatkan mantan pelatih Kuala Lumpur City tersebut. "Ya kontrak kalau bisa tiga tahun. Menurut saya itu layak untuk Bojan. Dia juga tidak macam-macam," ujar dia memungkasi.

Artikel Tag: bojan hodak, umuh muchtar, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bojan-hodak-disebut-umuh-pantas-diperpanjang-kontraknya
1246  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini