Boaz Solossa Persembahkan Gol Perdana di PSS Sleman untuk Almarhum Kakak

Penulis: Dayat Huri
Minggu 03 Jul 2022, 22:00 WIB
Boaz Solossa sukses mencetak gol debutnya bersama PSS Sleman

Boaz Solossa sukses mencetak gol debutnya bersama PSS Sleman/foto dok PSS Sleman

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Presiden: Penyerang senior Boaz Solossa harus menunggu sampai pertandingan ketiganya untuk dapat mencetak gol debut bersama PSS Sleman. Pemain 36 tahun sukses mencatatkan namanya di papan skor kala menghadapi Persib Bandung pada babak perempat final Piala Presiden 2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (3/7) lalu.

Pertandingan itu sendiri berhasil dimenangkan PSS Sleman lewat drama adu penalti, setelah di waktu normal kedua tim harus puas bermain imbang dengan skor 1-1.

"Ini gol perdana saya buat PSS. Seperti apa yang disampaikan oleh coach Seto, bahwa di PSS banyak pemain baru yang perlu adaptasi. Saya rasa, hari demi hari coach Seto menyatukan kami pemain. Akhirnya saya bisa mencetak satu gol di pertandingan kemarin," ujar Boaz Solossa seperti dilansir laman resmi klub.

Ia juga mengapresiasi dukungan yang diberikan suporter setia timnya  selama berkiprah di turnamen pramusim Piala Presiden 2022.

"Terima kasih juga untuk suporter PSS Sleman yang selalu menemani kami selama pertandingan. Inilah gol pertama saya buat PSS Sleman, semoga di pertandingan selanjutnya bisa mencetak gol untuk PSS," ujar pemain yang karib disapa Boci itu.

Boaz Solossa juga menyebut bahwa gol perdananya bersama Super Elang Jawa itu ia dipersembahkan untuk akaknya, Yovie Blessias yang meninggal dunia belum lama ini.

"Kemarin saya sempat minta ijin kepada coach Seto untuk pulang tapi pertandingan kita masih lanjut. Puji Tuhan saya bisa menjalani, gol ini saya persembahkan buat kakak saya yang baru meninggal. Semoga dia bisa tenang di alam sana," ceritanya.

Mengomentari golnya ke gawang Persib Bandung, Boaz Solossa menjelaskan hal tersebut adalah berkat kerja keras satu tim dan kuasa Tuhan.

"Babak pertama tadi sudah hampir cetak gol, mungkin saya unggul satu langkah tapi offside. Saya mencoba kedua kali, puji Tuhan akhirnya gol terjadi," tuturnya.

"Hal ini berkat kerja keras pemain serta pelatih dan kami sama-sama menyatukan diri selalu berdoa meminta kepada Tuhan. Akhirnya gol ini saya ciptakan untuk seluruh suporter PSS Sleman," pungkas Boaz Solossa.

Artikel Tag: boaz, Piala Presiden, PSS Sleman, persib bandung

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/boaz-solossa-persembahkan-gol-perdana-di-pss-sleman-untuk-almarhum-kakak
715  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini