Blunder Kontra Swiss, Luis Enrique Bela Unai Simon dan Diego Llorente

Penulis: Rei Darius
Jumat 10 Jun 2022, 18:30 WIB
Unai Simon

Unai Simon dibela Luis Enrique (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Pelatih tim nasional Spanyol, Luis Enrique, membela dua anak asuhnya, Unai Simon dan Diego Llorente, yang hampir menggagalkan kemenangan 1-0 atas Swiss di UEFA Nations League.

La Furia Roja sukses mengklaim kemenangan perdananya di UEFA Nations League berkat gol tunggal Pablo Sarabia pada menit ke-13 di Stade de Geneve, Jumat (10/6) dini hari tadi WIB.

Namun, kemenangan tersebut hampir gagal diraih karena sebuah blunder di lini pertahanan yang disebabkan oleh kiper Unai Simon dan defender Diego Llorente.

Kendati begitu, Luis Enrique memberi pembelaan untuk kedua anak asuhnya, dengan menekankan bahwa pertandingan ini memang penuh dengan blunder.

"Ini adalah sebuah pertandingan yang penuh kesalahan. Ini adalah sebuah pertandingan untuk merasa bangga atas tim nasional. Babak pertama berjalan denkgan lebih lengkap. Di babak kedua, kami tidak bertindak dengan penguasaan bola, yang mewajibkan lawan [untuk berubah]," kata Enrique, sebagaimana dikutip oleh Diario AS.

Simon pernah melakukan blunder yang buruk di pertandingan besar pada babak 16 besar Piala Eropa 2020 lalu ketika Spanyol menghadapi Kroasia, namun Enrique menegaskan bahwa sang kiper Athletic Bilbao tidak membuatnya cemas.

"Dia tidak membuat saya cemas. Demikian pula dengan Robert Sanchez dan David Raya. Penjaga gawang harus menghasilkan superioritas pertama. Dan dalam hal itu, dia merupakan ahlinya. Persoalannya adalah, saya menyuruhnya bahwa dia harus melakukan itu. Saya tidak tahu cara lainnya untuk bangkit dan bermain," tambahnya.

"Ya, jadi dia membuat suatu kesalahan. Sama saja seperti yang dilakukan oleh Pepe, Lucas, Manolo. Saya memahami bahwa mereka yang tidak menyukainya, itu membuat mereka cemas, namun saya menyykai bahwa dia bermain seperti itu."

Artikel Tag: Unai Simon, Luis Enrique, Spanyol, Diego Llorente

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/blunder-kontra-swiss-luis-enrique-bela-unai-simon-dan-diego-llorente
788  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini