Blomqvist: Kinerja Solskjaer di Man United Layak Dapat Apresiasi

Penulis: Demos Why
Jumat 22 Mei 2020, 10:45 WIB
Blomqvist: Kinerja Solskjaer di Man United Layak Dapat Apresiasi

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Mike Egerton/PA Images)

Berita Sepakbola: Mantan pemain Manchester United, Jesper Blomqvist, memberikan pujian bagi kinerja Ole Gunnar Solskjaer selama menjadi manajer The Red Devils. Blomqvist mengklaim apa yang telah dilakukan oleh Solskjaer selama ini sudah layak mendapatkan apresiasi.

Tak bisa dipungkiri bahwa perjalanan karier Solskjaer sebagai manajer Manchester United sejak Desember 2018 yang lalu tak selamanya berjalan dengan mulus. Meski tiga bulan pertamanya menjadi orang nomor satu di Old Trafford dia mampu meningkatkan performa United, namun setelah itu penampilan Setan Merah justru tak konsisten. Akibatnya, muncul gelombang yang mulai mempertanyakan kapasitas Solskjaer sebagai manajer MU bahkan tak sedikit yang menuntutnya untuk dipecat.

Namun, di paruh kedua musim ini kinerja Solskjaer di Man United mulai terlihat. Pasalnya performa Setan Merah mulai memperlihatkan peningkatan yang ditunjukkan dengan catatan 11 pertandingan di semua kompetisi tanpa tersentuh oleh kekalahan.

Terkait hal tersebut, Blomqvist menilai apa yang telah dilakukan oleh Solskjaer selama menjadi manajer Man United layak untuk mendapatkan apresiasi.

"Harus diakui bahwa saya sangat mengagumi Ole terutama tentang bagaimana cara dia menjaga keyakinan terhadap ide-idenya serta memiliki pendirian yang kuat," ujar Blomqvist dilansir dari Tribal Football.

"Dia tidak akan pernah membiarkan siapa pun memengaruhinya dan Anda sekarang mulai melihat tanda-tanda apa yang dia kerjakan selama ini mulai bekerja dengan baik. Dia harus melalui jalan yang sulit, namun dia tetap konsisten dengan semua ide serta filosofinya."

"Hal lain yang saya sukai adalah fakta di mana klub merupakan hal terbesar bagi dirinya, itulah yang saya pahami saat membaca dan melihat apa yang selama ini dia lakukan. Hal itu juga membuat saya kagum sebagai seorang penggemar United."

"Meski dia memiliki peluang besar untuk mendatangkan pemain-pemain top guna memenangkan pertandingan selanjutnya, dia tetap menolak dan berkata: 'Tidak, saya tidak mau melakukannya. Saya hanya ingin tetap [dengan apa yang saya miliki saat ini]. Saya tidak ingin mendatangkan pemain besar hanya untuk menyelamatkan diri sendiri'."

"Dua hal itu yang sangat saya hargai saat melihat dia memimpin United selama satu setengah tahun terakhir. Saat ini, saya mencintai klub lebih besar dari sebelumnya dan sangat puas bisa menyaksikan setiap pertandingan dengan melibatkan lebih banyak emosi di dalamnya," tutup Blomqvist.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United, jesper blomqvist

409  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini