Blaise Matuidi Berpesan Kepada Romelu Lukaku Tentang Insiden Rasisme

Penulis: Rei Darius
Jumat 06 Sep 2019, 20:45 WIB
Blaise Matuidi Berpesan Kepada Romelu Lukaku Tentang Insiden Rasisme

Blaise Matuidi mengaku bahagia di Juventus (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Blaise Matuidi berpesan kepada Romelu Lukaku setelah menerima perlakuan rasis dari para pendukung Cagliari, selagi menyatakan dengan bersikeras bahwa dia tidak pernah mempertimbangkan untuk kembali ke PSG karena bahagia di Juventus.

Insiden rasisme kembali terjadi di Sardegna Arena saat Inter Milan sukses meraih kemenangan dengan skor 2-1 pada pekan lalu. Itu merupakan ketiga kalinya yang dilakukan oleh para pendukung Cagliari setelah memperlakukan Matuidi dan Moise Kean dengan cara yang sama dua tahun terakhir.

"Saya juga memiliki masalah yang sama di stadion tersebut, kali ini hal itu terjadi kepada Lukaku," ucap Matuidi dalam konferensi pers saat bertugas bersama tim nasional Prancis.

"Tindakan harus diambil. Dalam dunia sepak bola, sama halnya dalam kehidupan, tidak boleh ada hal rasis yang terjadi. Kami tidak ingin melihat hal ini terjadi lagi, mereka memberikan contoh yang buruk kepada anak-anak dan kami harus melakukan segalanya untuk menghentikan itu.

"Tidak ada ruang untuk orang-orang ini di stadion. Ada beberapa pembicaraan pada musim lalu juga, namun otoritas yang berhak tidak mengambil tindakan yang seharusnya mereka lakukan."

Matuidi tadinya dikabarkan untuk meninggalkan Juventus pada musim panas lalu, namun pada akhirnya berhasil mempertahankan tempatnya di skuat asuhan Maurizio Sarri.

"Semua pembicaraan di media bahwa saya akan kembali ke PSG tidaklah benar. Paris selalu ada di dalam hati, saya sudah menjadi penggemar klub itu sejak masih kecil dan mengenakan seragam mereka adalah mimpi yang terwujud, namun saya selalu berkata bahwa saya bahagia di Juve, salah satu klub terbaik di dunia.

"Persaingan apapun bukanlah hal yang mencemaskan saya, malah menstimulasi saya. Tidak ada yang memberikan apapun kepada Anda dalam dunia sepak bola dan Anda harus meraih tempat Anda. Jika saya ada di sini, maka itu karena saya selalu memastikan bahwa saya siap ketika dipanggil."

Artikel Tag: Blaise Matuidi, Romelu Lukaku, Cagliari

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/blaise-matuidi-berpesan-kepada-romelu-lukaku-tentang-insiden-rasisme
729  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini