Bisakah Schick dan El Shaarawy Kembali Ke Roma?

Penulis: Yuni Winata
Sabtu 28 Mar 2020, 01:00 WIB
Bisakah Schick dan El Shaarawy Kembali Ke Roma?

Roma - asroma360

Berita Liga Italia: AS Roma akan mendapat keuntungan jika mereka bisa mendatangkan kembali Stephan El Shaarawy dan Patrik Schick musim panas depan, namun untuk itu mereka membutuhkan dana besar yang akan sulit mereka keluarkan karena pandemi virus Corona .

Menurut Asroma360, masih ada peluang bagi Schick dan El Shaarawy untuk kembali ke Roma musim panas depan. Keduanya pernah menghabiskan beberapa tahun di Roma sebelum memutuskan keluar karena alasan yang berbeda.

Tawaran menggiurkan dari China berhasil membuat El Shaarawy meninggalkan Roma dan memulai petualangan baru di Liga Super China. Sementara Schick dipinjamkan ke Leipzig karena membutuhkan suasana baru untuk kembali menunjukkan bakatnya.

Jika kita mempertimbangkan dari sudut pandang sepak bola, kedua pemain tersebut akan memberi banyak keuntungan bagi Roma.

Roma membutuhkan kreatifitas, stamina, dan pengalaman El Shaarawy, juga bakat Schick. Bukan rahasia lagi jika Roma membutuhkan seseorang yang bisa membantu dan menggantikan Edin Dzeko, 34, untuk musim depan.

Karena Diego Perotti yang kerap cedera, El Shaarawy bisa mendapatkan kembali posisinya, lagipula dia juga sangat sesuai dengan sistem taktikal pelatih Paulo Fonseca.

Namun saat ini dunia sepak bola juga harus mempertimbangkan faktor ekonomi. Liga-liga di Eropa, termasuk Serie A tengah ditangguhkan karena pandemi virus Corona, dan klub-klub terancam mengalami kerugian besar jika liga terus ditangguhkan.

Jadi, Roma mungkin akan senang jika bisa menyambut kembali El Shaarawy dan Schick, namun untuk itu mereka juga harus mengeluarkan 28-29 juta euro. Meskipun UEFA telah setuju untuk melonggarkan Financial Fair Play, namun Roma tetap akan kesulitan mengeluarkan dana sebesar itu.

Artikel Tag: Patrick Schick, AS Roma, Stephan El Shaarawy

1024  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini