Bisa Jadi Bencana! Chelsea Harus Perbaiki Hal Ini Sebelum Bawa Haaland

Penulis: A Mahfuda
Selasa 23 Mar 2021, 21:37 WIB
Erling Haaland

Erling Haaland (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Frank Leboeuf memperingatkan bahwa Chelsea harus memperbaiki chemistrydalam tim mereka dengan benar jika mereka ingin merekrut Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

The Blues adalah salah satu tim yang berharap bisa merekrut bintang sensasional Borussia Dortmund itu musim panas ini.

Striker berusia 20 tahun itu punya klausul pelepasan senilai 75 juta euro (Rp1,2 triliun) yang akan aktif pada Juni 2022, namun klubnya kemungkinan bakal mempertimbangkan tawaran yang lebih besar pada bursa mendatang.

Chelsea sendiri telah banyak berinvestasi di lini serang mereka selama dua musim terakhir, namun masih kekurangan titik fokus di depan meski telah mendatangkan Timo Werner senilai 47,5 juta pounds (Rp942 triliun) tahun lalu.

Pasukan Thomas Tuchel juga merupakan tim dengan catatan gol terendah di tujuh besar Premier League, sehingga striker tengah diyakini menjadi prioritas utama klub musim panas ini.

Mantan bek The Blues, Frank Leboeuf, mengatakan bahwa mereka tak mungkin mengatakan tidak kepada Haaland yang telah mencetak 33 gol fenomenal dalam 31 penampilannya musim ini.

Namun, pria asal Prancis itu mengingatkan ada risiko lebih jauh yang akan mengganggu keseimbangan dalam lini serang mereka dan menegaskan bahwa menambahkan striker Norwegia itu tidak akan menjamin kesuksesan.

“Dia adalah binatang buas. Tentu itu akan menjadi nilai tambah bagi klub,” kata Leboeuf kepada Sky Sports News.

“Tapi sekarang Anda harus berpikir secara finansial dan ekonomi, dan Anda juga harus berpikir dan memastikan ruang ganti Anda akan mengikuti pelatih.”

“Jika Anda memasukkan Haaland (dalam tim) Anda kehilangan Olivier Giroud, mungkin juga Anda kehilangan Kai Havertz, atau Werner. Bagaimana dengan Christian Pulisic? Di mana Anda akan memainkan Hakim Ziyech?”

“Itu adalah persamaan yang harus Anda pastikan akan berhasil dan hasilnya akan baik untuk klub. Anda boleh menambahkan talenta, itu tak masalah. Tapi Anda harus memastikan chemistry-nya bekerja. Sebaliknya, itu akan jadi bencana.”

Artikel Tag: Haaland, Chelsea, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bisa-jadi-bencana-chelsea-harus-perbaiki-hal-ini-sebelum-bawa-haaland
748  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini