Bintang Shakhtar Donetsk Mykola Matvienko Akui Ingin Gabung Milan

Penulis: Nur Afifah
Kamis 03 Des 2020, 03:23 WIB
Mykola Matvienko

Mykola Matvienko (Sumber: GettyImages)

Berita Transfer: Bintang Shakhtar Donetsk Mykola Matvienko mengungkapkan keinginannya untuk bermain bersama AC Milan menyusul ketertarikan klub dan Juventus terhadapnya.

Matvienko merupakan produk akademi Shakhtar dan berkembang bersama sistem klub sejak memulai perjalanannya pada tahun 2009 silam. Ia meneken kontrak profesional perdananya pada tahun 2013.

Bek 24 tahun tersebut bermain bersam tim junior klub Liga Primer Ukraina selama tiga tahun dan pada musim panas 2015 ia dipromosikan ke skuat senior. Ia pun mencatat debutnya bersama klub dalam pertandingan melawan FC Chornomorets Odesa pada 3 Oktober tahun tersebut dan sekarang ia menjadi sosok tak tergantikan di tim nasional negaranya.

Pemain internasional Ukrainan tersebut sejatinya merupakan salah satu nama yang diorbitkan oleh Andriy Shevchenko ke level internasional, dan bintang muda berbakat tersebut pun mengungkapkan pandangannya mengenai legenda Rossoneri tersebut.

"Kadang, Shevchenko memberitahu kami cerita dari masa lalu dari Milan yang begitu legendaris dan kami selalu mendengarkannya dengan antusiasme yang besar," ujarnya.

"Tentu saja saya ingin bermain bersama klub sebesar itu dan di liga level atas pada umumnya. Yang harus saya lakukan adalah mendapatkan perhatian dari tim semacam ini."

Matvienko merupakan bek tengah berkaki kiri yang bisa bermain di posisi bek kiri dan dinilai sangat tinggi di level domestik. Tampaknya, ia kini siap mengambil lompatan untuk bergabung dengan klub sebesar Rossoneri atau tim Serie A yang lain.

"Saya belum bisa membicarakannya, adalah manajer saya yang mengatur persoalan-persoalan ini."

Artikel Tag: Matvienko, Shakhtar, Milan

1613  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini