Bintang Muda Bayern Munich Dapat Panggilan Timnas Australia

Penulis: Depe Ptr
Rabu 29 Mei 2024, 13:25 WIB
Bintang Muda Bayern Munich Dapat Panggilan Timnas Australia

Nestory Irankunda via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Pelatih Timnas Australia, Graham Arnold memasukkan nama Nestory Irankunda, bintang muda Bayern Munich berusia 18 tahun ke dalam skuat 25 pemain untuk kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Bangladesh dan Palestina.

Keputusan ini datang hanya beberapa hari setelah pemain sayap yang akan bergabung dengan Bayern Munich tersebut mengeluh karena merasa diabaikan.

Penyerang Adelaide United, yang tidak dipertimbangkan untuk tampil di Piala Asia U-23 baru-baru ini, menjadi berita utama di Australia pekan lalu ketika dia mengatakan dia mungkin mempertimbangkan untuk beralih kesetiaan ke Burundi atau Tanzania.

Peringatan Irankunda dikritik oleh pakar sepak bola setempat namun tampaknya tidak membuat marah Arnold, yang memberinya panggilan pertama untuk membela Socceroos (julukan Timnas Australia) dalam skuat terbaru yang dirilis pada hari Rabu (29/05).

Irankunda, yang lahir di kamp pengungsi Tanzania dari orang tua asal Burundi sebelum pindah ke Australia saat masih bayi, akan bergabung dengan Bayern Munich pada bulan Juli.

Arnold juga memasukkan playmaker Melbourne, Victory Daniel Arzani, pemain yang pernah membangkitkan kegembiraan di Australia seperti Irankunda ketika ia menjadi pesepakbola termuda negara itu yang tampil di Piala Dunia pada usia 19 tahun pada turnamen edisi 2018 di Rusia.

Garang Kuol kemudian menggantikan Arzani saat bermain untuk Australia di Piala Dunia 2022 di Qatar pada usia 18 tahun.

Arzani mendapatkan kepindahan impian ke Manchester City pada tahun 2018 tetapi mengalami cedera lutut serius saat dipinjamkan ke Celtic dan belum tampil lagi untuk Socceroos sejak Piala Dunia di Rusia.

Artikel Tag: Nestory Irankunda, Bayern Munich, Timnas Australia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bintang-muda-bayern-munich-dapat-panggilan-timnas-australia
1402  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini