Bilbao Berpeluang Cetak Sejarah Unik di Piala Raja Spanyol

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 06 Mar 2021, 15:28 WIB
Para pemain Athletic Bilbao sedang melakukan selebrasi.

Para pemain Athletic Bilbao sedang melakukan selebrasi.

Berita Liga Spanyol: Athletic Bilbao berpeluang untuk menciptakan sebuah sejarah baru. Tim besutan Marcelino Garcia itu berpeluang mendapatkan dua gelar juara Piala Raja Spanyol dalam dua pekan. Kok Bisa?

Terkadang hal seperti ini hanya terjadi sekali seumur hidup," kata pelatih Bilbao, Marcelino Garcia, dikutip dari AS, Jumat (5/3).

Bagaimana cerita lengkapnya? Pada musim lalu, Tim yang memiliki julukan Los Leones akan juga berhasil lolos ke final ajang ini. Tim besutan Marcelino Garcia tersebut akan jumpa Real Sociedad. Namun karena pandemi covid-19, pertandingan tersebut belum terlaksana hingga saat ini.

Rencananya final Piala Raja Spanyol musim 2019/20, baru akan berlangsung pada 4 April 2021. Menariknya, Les Leones juga lolos ke partai puncak kompetisi tersebut pada edisi terbaru.

Los Leones akan bertemu dengan Barcelona. Sedangkan rencananya final Piala Raja Spanyol musim 2020/21 itu, dimainkan pada 17 April mendatang.

"Mudah-mudahan ini akan menjadi tahun yang bersejarah bagi kami. Suatu kehormatan bisa bekerja bersama kelompok ini," ujar Marcelino.

Dia menyukai determinasi yang ditunjukkan anak asuhnya. Mereka tak memiliki pemain yang benar-benar menonjol. Justru karena itulah, kekuatan Bilbao muncul. Ada kekompakan di segala lini.

"Kami percaya satu sama lain, saling membantu. Itu yang memberi kami hasil positif," tutur Marcelino.

Sampai saat ini, tim asal Basque itu telah mengoleksi 23 gelar Piala Raja Spanyol. Mereka cuma kalah dari Barca yang telah berjaya di 30 kesempatan.

Artikel Tag: Piala Raja Spanyol, bilbao

2041  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini