Bikin Manchester City Mati Kutu, William Saliba dan Gabriel Dihujani Pujian

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 02 Apr 2024, 10:00 WIB
William Saliba dan Gabriel Magalhaes berdiri kokoh di jantung pertahanan Arsenal

William Saliba dan Gabriel Magalhaes berdiri kokoh di jantung pertahanan Arsenal. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Alan Shearer, Gary Lineker dan Micah Richards memberikan ulasan yang gemerlap terhadap duo bek Arsenal, William Saliba dan Gabriel Magalhaes, atas kontribusi mereka saat melawan Manchester City.

The Gunners tampil solid di barisan pertahanan untuk membatasi Manchester City dengan satu tembakan tepat sasaran dan kemudian mempertahankan clean sheet di Etihad Stadium pada Ahad (31/3) malam WIB, menandai pertama kalinya The Citizens gagal mencetak gol di kandang mereka sejak Oktober 2021.

Mengingat banyaknya talenta menyerang yang dimiliki Pep Guardiola, Alan Shearer pertama-tama memberikan pujian kepada William Saliba dan rekannya Gabriel Magalhaes, saat keduanya membuat ujung tombak lini depan lawan, Erling Haaland, frustrasi sepanjang pertandingan.

"Luar biasa — mereka adalah menara kekuatan. Maksud saya [adalah] bagaimana cara menghadapi Haaland," kata Shearer dalam podcast The Rest Is Football. "Ketika Anda menghadapi Bernardo Silva, menghadapi Haaland, ketika [Jeremy] Doku masuk, [Jack] Grealish masuk, [Kevin] de Bruyne, semua pemain brilian ini, Anda tahu bahwa Anda harus melakukan segalanya dengan benar.

"Lakukan pergerakan dengan benar, selaras, jaga jarak. Segala sesuatu tentang Arsenal sangat tepat, tetapi dua pemain itu benar-benar luar biasa di pusat pertahanan."

Lineker kemudian mengajukan pertanyaan: "Apakah mereka adalah pasangan bek tengah terbaik di liga saat ini? Maksud saya, Anda melihat [Virgil] van Dijk dan siapa pun yang bermain dengannya. Saya kira jika semua orang fit di Manchester City, Anda bisa memainkan [Ruben] Dias dan [John] Stones. Ada beberapa pasangan bek tengah yang hebat."

Menanggapi hal tersebut, Richards menambahkan: "Ketika Anda melihat dari sudut pandang pemain bertahan, City akan memiliki banyak penguasaan bola, jadi seperti apa konsentrasi Anda pada momen-momen penting? Saya pikir mereka melakukannya dengan tepat.

"Anda harus memberikan pujian kepada Gabriel. Saliba mendapatkan penghargaan Man of the Match dan dia melakukan tugasnya dengan baik, tetapi Gabriel juga telah berkembang pesat dan menjadi pemimpin nyata dari empat bek."

Hasil ini membuat tim asuhan Mikel Arteta menjalani musim ini dengan tidak terkalahkan atas Manchester City dan Liverpool, meskipun mereka kini tertinggal dua poin dari The Reds yang naik ke puncak klasemen setelah mengalahkan Brighton 2-1 di Anfield.

Artikel Tag: William Saliba, Gabriel Magalhaes, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bikin-manchester-city-mati-kutu-william-saliba-dan-gabriel-dihujani-pujian
779  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini