Bikin Heboh! Ketua FA Buka Kemungkinan Premier League Dibatalkan

Penulis: Demos Why
Kamis 09 Apr 2020, 06:34 WIB
Bikin Heboh! Ketua FA Buka Kemungkinan Premier League Dibatalkan

Trofi Premier League (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Ketua Ketua Federasi Sepakbola Inggris (FA), Greg Clarke, mengakui bahwa pihaknya tak menutup kemungkinan untuk membatalkan Premier League 2019/20. Clarke menilai saat ini sepakbola bukanlah prioritas utama.

Hingga saat ini Premier League masih berstatus ditangguhkan hingga waktu yang belum bisa ditentukan akibat semakin meluasnya penyebaran virus corona di daratan Inggris. Akibat ketidakpastian kelanjutan kompetisi, beberapa pihak mulai memunculkan wacana untuk membatalkan kompetisi musim 2019/20 karena beralasan keselamatan serta kesehatan orang banyak lebih layak untuk diprioritaskan.

Seperti kabar yang dilansir dari Independent, munculnya wacana untuk menghentikan dan membatalkan Premier League musim ini nyatanya telah sampai ke telinga Clarke yang mengaku turut mempertimbangkan opsi tersebut.

Clarcke sendiri memastikan bahwa FA hingga saat ini masih berupaya untuk menyelesaikan kompetisi secepat mungkin. Namun di sisi lain FA juga menegaskan bahwa prioritas utama mereka saat ini adalah memastikan jika seluruh masyarakat dalam keadaan sehat dan aman sesuai yang diamanatkan pemerintah Inggris.

"Hingga saat ini kami semua masih memiliki komitmen untuk menyelesaikan sepakbola profesional di musim ini karena semua itu berhubungan dengan masalah promosi serta degradasi dan pemenang gelar juara berdasarkan prestasi," ujar Clarcke.

"Akan tetapi kami juga tak menutup kemungkinan tak bisa menuntaskan sisa musim ini karena saat ini sepakbola bukanlah prioritas utama melainkan kehidupan manusia. Pihak kami akan sekuat tenaga melakukan setiap anjuran pemerintah selama pandemi masih berlangsung," pungkasnya.

Artikel Tag: Greg Clarcke, FA, Premier League 2019/20

683  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini