Bikin Blunder Lagi, Frank Lampard Tetap Bela Kepa Arrizabalaga

Penulis: Ananda Barezilla
Minggu 18 Okt 2020, 16:00 WIB
Frank Lampard tegaskan bahwa ia masih percaya dengan kualitas Kepa Arrizabalaga

Kepa Arrizabalaga (Foto: Getty)

Berita Liga Inggris: Manajer Chelsea Frank Lampard tetap bela Kepa Arrizabalaga dari kritikan publik seiring kesalahan yang dibuatnya dan menyebabkan gol kedua bagi Southampton.

Menjamu Southampton di Stamford Bridge pada lanjutan Premier League match day kelima Sabtu (17/10) WIB, Chelsea hanya mampu memetik satu poin. Meski mampu mengawali pertandingan dengan sangat baik dan mampu mencetak dua gol via aksi cemerlang Timo Werner, namun pada akhirnya The Blues harus rela berbagi poin dengan tim tamu dimana skor berakhir dengan sama kuat 3-3.

Kepa Arrizabalaga sekali lagi kembali jadi sorotan publik akibat errornya yang menyebabkan gawangnya kebobolan gol kedua. Kepa gagal melakukan clearance setelah Kurt Zouma melalukan umpan ke belakang yang terlalu pelan yang menyebabkan gol kedua yang dicetak oleh Che Adams di menit ke-57.

Meski begitu, Frank Lampard tetap membela mantan kiper Athletic Bilbao tersebut dan menegaskan sang kiper masih tetap mendapatkan kepercayaan baik dari dirinya maupun dari para rekan setimnya.

"Kami tahu bahwa semua mata tertuju padanya, betapa kompetitifnya [di skuad]," kata Lampard pada konferensi pers, dilansir dari Goal. "Sebagai seorang penjaga gawang, Anda tahu semua mata tertuju pada Anda.  Kepa harus menghadapinya dan juga merasakan dukungan dari saya dan rekan satu tim," lanjutnya.

"Sangat disayangkan karena dia melakukan beberapa penyelamatan bagus hari ini. Ketika Anda seorang penjaga gawang, orang akan menilai Anda pada momen lain juga," tambahnya. "Dia harus terus bekerja keras dan hanya ada satu cara untuk melewati periode-periode itu dan itu adalah dengan  bekerja keras dan merasakan dukungan di sekitarnya."

Hasil imbang tersebut membuat klub London Barat tersebut saat ini duduk di posisi keenam klasemen sementara dengan raihan 8 poin, berjarak 5 poin dari Everton yang berada di posisi teratas klasemen dengan raihan 13 poin.

Artikel Tag: Frank Lampard, Kepa Arrizabalaga, Chelsea, Southampton

383  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini