Bicara Sensasi Jadi Kapten Milan, Davide Calabria Kenang Jasa Maldini

Penulis: Uphit Kratos
Selasa 02 Apr 2024, 05:30 WIB
Davide Calabria

Davide Calabria

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Davide Calabria bicara tentang perasaannya menjadi kapten AC Milan. Dia juga mengenang sosok Paolo Maldini yang mengajarkannya tentang arti kesabaran

Dalam sebuah wawancara bersama Radio Serie A via MilanNews, Davide Calabria bicara tentang perasaan bisa mengenakan ban kapten AC Milan. Menurutnya, jabatan sebagai kapten merupakan tanggung jawab besar yang harus dipikulnya.

“Ban kapten sangat berat, salah satu hal terpenting dalam sepak bola. Sebagai kapten, akan memberi Anda lebih banyak tanggung jawab dari sudut pandang manusia, lalu barulah muncul.” ujar Calabria.

“Sangat penting untuk bisa menjadi pribadi yang hebat dan menjadi teladan atau inspirasi, bagi anak-anak hingga orang dewasa yang mengikuti tim dan olahraga ini. Ini memberi Anda bobot tetapi menyenangkan untuk dipakai.”

“Saya tumbuh dengan menyaksikan para pemain ini [mantan kapten Milan]. Baresi adalah salah satu idola ayah saya. Saya bermain dengan putra Paolo Maldini dan mengenalnya adalah suatu kehormatan.”

“Saya sering memikirkannya dan itu adalah tanggung jawab yang besar. Dia [Maldini] mengajari saya kesabaran. Saya selalu melihatnya kapan saja, selalu sangat tenang, dengan sikap dan tata krama yang benar.”

Menghadapi olahraga, momen baik dan buruk, dengan kedewasaan yang tepat. Ada beberapa momen: bahkan beberapa konfrontasi di Milanello yang dalam satu musim sangat penting untuk bersatu kembali.”

“Momen ketegangan adalah hal yang wajar terjadi: namun kita tidak berbicara tentang pukulan di wajah, namun diskusi yang membawa kesejahteraan bagi tim.”

Artikel Tag: Davide Calabria, AC Milan, Paolo Maldini

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bicara-sensasi-jadi-kapten-milan-davide-calabria-kenang-jasa-maldini
218  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini