Bicara Pendekatan Taktik, Abate Ungkap Rasanya Jadi Pelatih Akademi Milan

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 30 Okt 2021, 07:57 WIB
Ignazio Abate

Ignazio Abate (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Mantan pemain bertahan AC Milan Ignazio Abate mengungkapkan rasanya kembali ke klub sebagai pelatih tim U-16 dan sedikit menerangkan mengenai pendekatan taktiknya.

Abate berbicara kepada channel Twitch resmi klub soal pengalamannya menjadi pelatih tim U-16 Rossoneri. Bisa jadi mantan bek sayap tersebut bakal naik level dan akhirnya menjadi allenatore tim senior suatu haru nanti.

Pria 34 tahun tersebut pun memulai ceritanya mengenai gambaran tim yang dilatihnya yang agaknya menjadi calon-calon bintang masa depan raksasa Serie A tersebut.

"Menjadi pelatih itu indah, pengalaman yang di luar ekspektasi. Saya tidak yakin itu akan membawa saya sebanyak itu. Bekerja dengan anak-anak ini saya pikir adalah hal terbaik untuk memulai, saya adalah buku yang terbuka, mereka memberi Anda segalanya," ujarnya.

"Mereka mulai menikmati usia penting. Pada usia 16 tahun mereka mulai sedikit memikirkan kapan mereka tumbuh dan memahami apa yang ingin mereka lakukan dalam hidup. Kemudian ada masalah sehari-hari, seperti saat Anda memiliki hubungan dan seseorang bertengkar dengan gadis, yang mendapat ranking buruk di sekolah, setiap hari ada sesuatu yang ditemukan."

Abate juga berbicara mengenai pendekatan taktiknya yang sedikit banyak memiliki kesamaan dengan klub Serie A yang pernah dibelanya tersebut.

"Gaya Milan selalu menginginkan sepak bola berkualitas, kami ingin memulai dari belakang dan selalu memainkan bola di tanah. Saya suka menyerang tinggi, saya suka gaya intens dan anak-anak mengikuti saya dalam segala hal dan untuk segala hal. Itu sedikit menggambarkan karakter saya," imbuhnya.

Artikel Tag: Abate, Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bicara-pendekatan-taktik-abate-ungkap-rasanya-jadi-pelatih-akademi-milan
5390  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini