Bhayangkara Solo FC Butuh Tambahan Laga Uji Coba Jelang Liga 1 Digulirkan

Penulis: Dayat Huri
Kamis 03 Jun 2021, 11:00 WIB
Pelatih Bhayangkara Solo FC, Paul Munster

Pelatih Bhayangkara Solo FC, Paul Munster/foto dok Bhayangkara Solo FC

Berita Liga 1 Indonesia: Setelah hampir dua pekan menjalani pemusatan latihan (TC) di Jawa Timur, para pemain Bhayangkara Solo FC kembali berlatih di Kota Solo. Andik Vermansyah dan kawan-kawan digembleng di Stadion UNS sejak Senin (31/5) lalu.

TC di Jatim sendiri dipilih The Guardian untuk meningkatkan masa persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 yang rencananya digulirkan pada 10 Juli mendatang.

Setelah kembali ke Kota Bengawan, skuat Bhayangkara Solo FC tidak hanya berlatih secara intens tapi juga merancang program uji coba. Mengingat waktu tersisa jelang kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air itu tinggal satu bulan lebih.

Pelatih Bhayangkara Solo FC, Paul Munster mengaku cukup senang dengan peningkatan dan hasil TC selama di Jawa Timur. Ia mengaku timnya masih memerlukan beberapa laga pemanasan lagi di waktu tersisa.

"Kami mempersiapkan jadwal latihan dengan intens dan beberapa laga uji coba. Melihat kondisi fisik pemain belum sepenuhnya memuaskan. Kami masih perlu tiga sampai lima pertandingan uji coba ke depan sebelum tampil di Liga," terang Paul Munster seperti dilansir laman resmi klub.

Di sisi lain, pelatih asal Irlandia Utara itu menilai bahwa tingkat kebugaran anak asuhnya belum mencapai 100 persen. Ia bertekad mengembalikan kondisi fisik untuk benar-benar siap tampil di Liga 1, serta mengevaluasi penampilan di ajang Piala Menpora 2021 lalu.

"TC kemarin berjalan sesuai apa yang saya inginkan, tidak hanya mencari kondisi fisik, tapi taktikal. Kami mendapat ekspektasi yang kami harapkan. Kami juga dalam proses membangun memulihkan kondisi pemain seperti sedia kala dan tampil di liga," pungkas Paul Munster.

Artikel Tag: bhayangkara solo fc, paul munster, Liga 1

404  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini