Bhayangkara FC Lanjutkan Tren Positif, Catatkan 5 Kemenangan Beruntun

Penulis: Dayat Huri
Rabu 08 Mar 2023, 02:30 WIB
Penyerang Bhayangkara FC, Alex Martins merayakan gol ke gawang PSS Sleman

Penyerang Bhayangkara FC, Alex Martins merayakan gol ke gawang PSS Sleman/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Bhayangkara FC terus menunjukkan grafik positif bersama sang Caretaker, Agus Sugeng Riyanto. Pada pertandingan pekan ke-29 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023, The Guardian sukses memetik kemenangan 1-0 atas PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo.

Tiga poin dari Sleman tersebut membuat Bhayangkara FC menorehkan 5 kemenangan beruntun di 5 laga terakhirnya. Meski mampu meneruskan tren positif, posisi Hargianto dan kawan-kawan masih ada di posisi ke-7 dengan 41 poin, namun makin mendekati para penghuni papan atas lainnya macam Borneo FC yang ada di peringkat ke-5 dengan 44 poin alias terpaut 3 angka saja.

Hanya bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Bhayangkara FC akhirnya mampu menjebol gawang lawan di menit ke-70' saat Alex Martins memaksimalkan sodoran dari Wahyu Subo Seto.

Sayangnya The Guardian harus bermain dengan 10 orang di menit ke-82 setelah bek Nur Hidayat yang baru masuk di menit ke-75' diganjar kartu merah oleh wasit setelah melanggar winger PSS Sleman, Todd Ferre.

Menit ke-89' sebenarnya PSS Sleman mampu menyamakan kedudukan usai mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC. Namun gol Ricky Cawor dianulir oleh wasit karena sang pemain lebih dulu dinilai dalam posisi offside. The Guardian juga memiliki satu gol yang dianulir pada masa injury time babak kedua, gol tersebut dicetak Matias Mier namun dianulir wasit.

"Laga yang sangat tidak mudah. Perubahan cuaca yang jadi panas. PSS juga sangat solid, compact dalam menjalankan taktikal juga disiplin. Hanya saja memang kami hari ini lebih beruntung," kata Caretaker Bhayangkara FC, Agus Sugeng Riyanto seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Dia juga memberikan apresiasi kepada anak asuhnya yang tampil sesuai dengan apa yang diinstruksikan.

"Kita tidak bisa bekerja secara individu. Bersyukur pemain bisa menjalankan peran secara tim, baik dalam menyerang, bertahan juga saat transisi. Matias Mier dikawal ketat, tapi pemain lain bisa menjalankan perannya," tandas Agus Sugeng.

Artikel Tag: Bhayangkara FC, Liga 1, Agus Sugeng, PSS Sleman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bhayangkara-fc-lanjutkan-tren-positif-catatkan-5-kemenangan-beruntun
590  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini