Bhayangkara FC Kembali ke Stadion PTIK, Optimistis Segera Bangkit

Penulis: Dayat Huri
Rabu 21 Feb 2024, 10:00 WIB
Gelandang Bhayangkara FC, Radja Nainggolan

Gelandang Bhayangkara FC, Radja Nainggolan/foto dok Bhayangkara FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Keputusan harus diambil manajemen Bhayangkara FC dalam menjalani sisa laga kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024. Banyaknya stadion yang direnovasi di sekitaran Jabodetabek, membuat The Guardian kembali ke markas lama saat bermain di partai kandang yakni Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Melawai, Jakarta Selatan.

Total mereka akan menjalani lima partai kandang di PTIK. Laga tersebut di antaranya melawan PSS Sleman (22/2), Madura United (1/3/2024), Dewa United FC (16/3), Persik Kediri (2/4), dan Persis Solo (28/4).

"Kami di sisa kompetisi akan bermain di sini karena Stadion Patriot direnovasi. Ini baik untuk kami karena kami sudah mengenal stadion ini dengan baik," ujar Pelatih Bhayangkara FC, Mario Gomez seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

The Guardian sendiri terus menggenjot persiapan menghadapi laga terdekat yakni melawan PSS Sleman. Selain menjalani latihan, mereka sempat menjalani uji coba dengan tim Korea Selatan, Suwon FC. Pada laga itu, mereka takluk dengan skor 1-2.

Meskipun begitu, secara keseluruhan Mario Gomez masih optimistis timnya bisa bangkit dan keluar dari zona degradasi.

"Kami melawan PSS Sleman di rumah kami karena kami sebagai home. Jadi kami harus menang dan meraih tiga poin saat melawan PSS Sleman nanti," katanya.

"Kami sebetulnya terus bermain baik, seperti melawan Persebaya Surabaya, kami bermain baik tapi saya di hasil akhir kami kalah 0-1 dari Persebaya Surabaya. Jadi melawan PSS Sleman nanti tidak lain kita harus meraih tiga poin," katanya.

Bhayangkara FC sendiri wajib berjuang ekstra untuk dapat keluar dari jeratan degradasi pada akhir musim. Mereka saat ini terpuruk di dasar klasemen sementara Liga 1 musim 2023/2024 dengan koleksi 15 poin dari 24 pertandingan. Radja Nainggolan dan kawan-kawan terpaut 11 angka dari Persita Tangerang sebagai tim penghuni zona aman terakhir.

Artikel Tag: Bhayangkara FC, Liga 1, Mario Gomez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bhayangkara-fc-kembali-ke-stadion-ptik-optimistis-segera-bangkit
661  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini