Betapa Putus Asanya Barcelona untuk Mendepak Martin Braithwaite

Penulis: Rei Darius
Sabtu 13 Agu 2022, 03:00 WIB
Martin Braithwaite

Martin Braithwaite belum tinggalkan Barcelona (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Barcelona dikabarkan putus asa untuk mendepak Martin Braithwaite dari klub pada bursa transfer musim panas ini, sebagaimana warta yang diedarkan oleh Diario Sport.

Sang striker tim nasional Denmark telah diharapkan untuk meninggalkan Camp Nou sejak bursa transfer dibuka, namun dia nyatanya enggan untuk hengkang.

Braithwaite disebut menolak untuk pindah terkecuali upahnya dibayarkan penuh selama dua tahun terakhir, dan dia tidak akan menerima transfer atau peminjaman.

Sebuah pertemuan kabarnya telah dilaksanakan pada hari Kamis (11/8) lalu dan Barcelona dikabarkan mempertimbangkan cara drastis untuk memutus kontraknya. Itu membuat situasi di antara kedua belah pihak memanas kini.

Sang pemain berusia 31 tahun telah bergabung dengan La Blaugrana sejak musim dingin tahun 2020 silam dari Leganes. Perekrutannya merupakan atas transfer dadakan seiring dengan krisis yang melanda Barca pada saat itu, hingga membatasi opsi di lini serang.

Sejak saat itu, Martin Braithwaite telah bermain 57 kali untuk klub raksasa Catalan, dengan menciptakan 10 gol dan lima assist.

Pada musim lalu, Braithwaite hanya bermain empat kali di semua ajang, namun masih mampu mengukir dua gol dan sebuah assist.

Semenjak Xavi Hernandez menjabat sebagai pelatih, dia hanya dimainkan sekali, yaitu kontra Osasuna di bulan Maret 2022 lalu yang berakhir dengan kemenangan 4-0. Itu pun hanya selama 10 menit.

Bersama timnas Denmark, Braithwaite telah mengukir 60 caps dengan mencetak 10 gol. Meskipun jarang dimainkan di Barcelona, dia masih merupakan bagian dari skuat Tim Dinamit dan berharap untuk ambil bagian dari pagelaran Piala Dunia 2022 pada akhir tahun ini.

Artikel Tag: Martin Braithwaite, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/betapa-putus-asanya-barcelona-untuk-mendepak-martin-braithwaite
1935  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini