Bertekad Tampil di Piala Dunia, Sutan Zico Enggan Bersantai Meski Libur

Penulis: Dayat Huri
Selasa 31 Mar 2020, 15:00 WIB
Bertekad Tampil di Piala Dunia, Sutan Zico Enggan Bersantai Meski Libur

Sutan Zico saat memperkuat timnas Indonesia U-16/foto the-afc

Berita Timnas Indonesia: Meski kompetisi sepak bola tanah air tengah dihentikan untuk sementara waktu dan Persija Jakarta meliburkan latihan tim, penyerang muda Sutan Zico tak ingin bersantai.

Penyerang yang sempat bersinar bersama timnas Indonesia U-16 mengaku tetap berusaha menjaga kebugaran fisiknya agar tetap fit. Apalagi ada misi tersendiri yang ingin dicapainya, yakni kembali dilirik oleh Pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong.

Sebelumnya, penyerang muda Persija Jakarta itu tidak dipanggil oleh pelatih berkebangsaan Korea Selatan tersebut pada pemusatan latihan timnas INdonesia U-19 yang berlangsung pada Maret ini. Dari Persija Jakarta sendiri hanya nama Sandi Artha Samosir dan Braif Fattari yang terpilih.

Maka dari itu ia bertekad untuk kembali bisa bergabung ke timnas U-19. Terlebih ia memiliki mimpi untuk membela skuat Garuda Muda pada ajang Piala Dunia U-20 yang berlangsung di Indonesia tahun depan.

Oleh karena itu dalam sisa waktu sebelum pengumuman skuat Garuda Muda untuk ajang itu, dirinya bakal mati-matian berusaha agar bisa dilirik. Dimulai dari latihan di rumah saat ini dan berlanjut saat kembali memperkuat tim Persija Jakarta U-20 nanti.

"Situasi sekarang ini memang sulit karena virus corona. Tapi saya tidak mau berleha-leha meski saat ini tim sedang libur latihan. Saya harus jaga kondisi dengan latihan terus," ujar Zico seperti dilansir laman resmi Persija Jakarta.

"Apalagi saya ingin bisa kembali ke timnas. Saya ingin kasih lihat bisa lebih baik untuk kedepannya. Saya akan berusaha keras untuk dapatkan itu," pungkasnya.

Sutan Zico sendiri sempat disebut-sebut sebagai penyerang muda paling potensial yang dimiliki Indonesia. Kegemilangannya saat memperkuat timnas U-16 di bawah komando Fakhri Husaini jadi salah satu alasannya.

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, timnas Indonesia, Piala Dunia, Sutan Zico

307  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini