Bertandang ke Bandung, PSM Tidak Dalam Persiapan Terbaik

Penulis: M. Aldi
Senin 04 Des 2023, 09:30 WIB
Pelatih PSM, Bernardo Tavares

Bernardo Tavares dakam jumpa pers jelang laga

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PSM Makassar tidak berada dalam persiapan terbaik untuk menghadapi Persib di laga pekan ke-21. Bernardo Tavares mengeluhkan tim yang hanya memiliki waktu recovery singkat sebelum bertanding.

Pelatih asal Portugal ini mengatakan bahwa Juku Eja tidak punya waktu ideal untuk pemulihkan stamina. Sedangkan Maung Bandung yang terakhir bertanding di tanggal 26 November punya banyak waktu beristirahat dan menggelar latihan.

"Disayangkan persiapan kami tak sempurna, kami perlu lebih banyak waktu untuk mempersiapkan diri jelang pertandingan. Karena tim lawan memiliki waktu yang lebih ketimbang kami, punya waktu lebih banyak untuk istirahat," ujar Bernardo Tavares dalam jumpa pers jelang laga.

Minimnya waktu recovery dikarenakan PSM harus tampil di fase grup Piala AFC 2023. Yakob Sayuri dan kawan-kawan baru bermain menghadapi Hai Phong pada Kamis (30/1) lalu di Bali. Setelah itu, timnya juga harus dihadapkan pada masalah tiket penerbangan ke Bandung.

"Pertandingan terakhir kami adalah di Piala AFC dan disayangkan kami terlambat memesan tiket penerbangan. Itu kesalahan yang tidak boleh diulangi lagi. Selain itu, setelah keberangkatan tim kami terpisah, kami harus berlatih di pagi hari kemarin dan seharusnya itu tidak terjadi karena mereka tentu butuh lebih banyak waktu untuk tidur dan istirahat," keluhnya.

Insiden ini dikatakan Bernardo Tavares harus menjadi perhatian bagi manajemen klub. Karena ini mengganggu rencana tim yang harus bertanding di tengah padatnya jadwal. Dia pun meminta pemain untuk mengesampingkan masalah ini dan fokus ke pertandingan.

"Jadi ini pesan bagi klub untuk mengatur waktu dengan baik, karena ini bukan kedua maupun ketiga kalinya terjadi. Tetapi untuk laga ini, tidak ada yang mau mengingat ini, pemain akan mengerahkan yang terbaik," lanjutnya.

Mengenai kualitas Persib, Tavares mengakui bahwa di laga ini tim tuan rumah lebih diunggulkan. Terlebih skuat asuhan Bojan Hodak sedang dalam laju yang bagus di 13 laga terakhir. Segala aspek pun diwaspadai agar hasil minor tidak didapat.

"Kami tahu tim lawan adalah tim kuat, mereka tim favorit dan tidak kalah dalam beberapa laga di kandang. Mereka dalam bentuk terbaiknya dan untuk bisa mendapatkan hasil positif di sini, kami harus menjadi tim yang bagus dalam setiap momen di pertandingan, saat menguasai maupun tidak, termasuk dalam transisi ke bertahan. Kami harus fokus sejak awal hingga akhir," ujarnya.

Artikel Tag: psm, Persib, Bernardo Tavares

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bertandang-ke-bandung-psm-tidak-dalam-persiapan-terbaik
726  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini