Bersyukurnya Persib Raih Kemenangan Meski Susah Payah

Penulis: M. Aldi
Kamis 06 Des 2018, 14:00 WIB
Bersyukurnya Persib Raih Kemenangan Meski Susah Payah

Puja Abdillah ketika mencoba mengelabui bek PSCS

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Indonesia 2018 : Kemenangan menjadi barang langka bagi Persib dalam beberapa bulan ke belakang. Kesuksesan Maung Bandung menekuk PSCS Cilacap di ajang Piala Indonesia 2018 pun sangat disyukuri.

Sejak sanksi Komdis terbit akibat insiden tewasnya suporter di GBLA, kemenangan seakan menjauhi Persib. Tercatat dari sepuluh laga yang dijalani, hanya satu yang mampu ditutup dengan hasil positif.

Oleh karena itu Yaya Sunarya mengatakan sangat senang lantaran berhasil menorehkan lagi kemenangan. Meski lawan yang dihadapi bukan tim yang selevel dan perlu perjuangan keras untuk meraih tiket ke 32 besar.

"Ini kemenangan yang patut kita syukuri karena pasca kita kena sanksi ini kedua kalinya kita menang setelah lawan Bhayangkara dan away," kata pelatih fisik Persib itu usai pertandingan.

Secara matematis Persib memang diprediksi dengan mudah merebut kemenangan. Namun kenyataan di lapangan, Maung Bandung dipaksa bermain mati-matian dan cuma bisa mencuri satu gol lewat Febri Hariyadi.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pemain berkat kerja kerasnya, mereka tampil konsisten, mereka punya keinginan kuat untuk menangkan pertandingan. Meski di babak pertama kita buat banyak peluang dan mendominasi tapi sulit cetak gol," ujarnya.

aya pun membeberkan kalimat pemantik semangat yang dikobarkan saat turun minum. Dia ingin pemain tampil maksimal karena pada laga ini Bobotoh hadir memberikan dukungan. Mengingat di ajang Liga 1 mereka tidak boleh hadir ke stadion karena hukuman.

"Saya tekankan kepada pemain, bagaimana dukungan dari Bobotoh, betapa rindunya mereka pada kalian dan mari kita beri senyuman bagi mereka, kebahagiaan mereka untuk menangkan pertandingan," kata Yaya.

"Kami juga mengucapkan terima kasih banyak pada Bobotoh dan ga ada kata-kata lainnya lagi. Sejak kami datang kesini bagaimana sambutan dari Bobotoh begitu luar biasa," pungkasnya.

Artikel Tag: Yaya Sunarya, Persib, PSCS, piala indonesia 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bersyukurnya-persib-raih-kemenangan-meski-susah-payah
1046  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini