Bersiap Hadapi Piala AFF dan AFC, Timnas U-16 Akan Gelar TC di Yogyakarta

Penulis: Dayat Huri
Jumat 07 Feb 2020, 13:45 WIB
Bersiap Hadapi Piala AFF dan AFC, Timnas U-16 Akan Gelar TC di Yogyakarta

TC timnas Indonesia U-16 yang sebelum dilaksanakan Januari lalu/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Sebagai bagian dari persiapan tim jelang tampil pada gelaran Piala AFF U-16 di Indonesia dan Piala AFC U-16 di Bahrain, skuat timnas Indonesia U-16 dijadwalkan untuk melakukan pemusatan latihan (TC) pada tanggal 16-28 Februari 2020 di Yogyakarta.

Pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti menyebutkan bahwa selain melakukan pemusatan latihan selama di Yogyakarta, mereka juga akan menjalani sebuah laga uji coba untuk mengukur hasil latihan.

"Selama pemusatan latihan kedua di tahun ini, kami juga berencana mengadakan uji coba, lawannya kemungkinan Thailand. Tanggal 22 Februari 2020 di Solo. Jadi kami tanggal 20 Februari 2020 berangkat ke Solo dari Yogyakarta, tanggal 21 kami latihan resmi dan tanggal 22 bermain melawan Thailand. Tanggal 23 Februari 2020 kami kembali ke Yogyakarta hingga tanggal 28 Februari 2020," jelas Bima Sakti seperti dilansir laman resmi pssi.

Di kesempatan kedua pemusatan latihan Yogyakarta, Bima berencana memanggil 25 pemain. "20 orang pemain yang sudah ada di pemusatan latihan sebelumnya, ditambah lima pemain baru; komposisinya ada satu kiper, tiga pemain bertahan dan satu pemain tengah," ungkapnya.

Dalam TC nanti, Bima ingin fokus mencari pemain tengah dan belakang. "Di pemusatan latihan ini, kami juga sekaligus akan melakukan seleksi pemain, untuk mencari pelapis dari pemain yang sudah ada," ucapnya.

"Kami akan terus menekankan fisik dan stamina, serta kerjasama antar lini dari setiap pemain, saya harap pemain bisa terus meningkatkan fisik, stamina, dan kemampuan sepak bola mereka lainnya," terangnya.

Sesuai dengan program tim, untuk tahun 2020 ini, TC akan terus mereka lakukan secara berkala, itu sudah mereka mulai dari bulan Januari, hingga nanti turnamen berlangsung. PSSI menargetkan Timnas U-16 meraih juara Piala AFF U-16 dan menembus babak perempat final Piala AFC U-16 2020.

Artikel Tag: timnas Indonesia, AFF, AFC, Bima Sakti

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bersiap-hadapi-piala-aff-dan-afc-timnas-u-16-akan-gelar-tc-di-yogyakarta
1146  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini