Bersama Inter, Milan Sepakat Bakal Bangun Stadion Baru

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 07 Sep 2019, 18:45 WIB
Bersama Inter, Milan Sepakat Bakal Bangun Stadion Baru

Stadio San Siro (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Bersama rival sekota Inter Milan, AC Milan dikabarkan telah memutuskan untuk membangun stadion baru menggantikan San Siro yang dianggap sudah terlalu tua.

Maret lalu, La Repubblica menyatakan bahwa Rossoneri dan Nerazzurri tengah mempertimbangkan rencana membangun stadion baru yang lebih kecil di samping San Siro.

Presiden Il Diavolo Paolo Scaroni lantas seolah mengonfirmasi gagasan tersebut untuk membangun stadion baru dalam sesi wawancaranya dengan ANSA, ketimbang memilih merenovasi stadion saat ini yang diperkirakan memakan biaya lebih mahal.

Sementara itu, Calcio Mercato mengklaim adanya kandang baru akan memberikan dampak negatif bagi para penonton dari kedua klub.

Menurut Il Corriere della Sera, Milan dan Inter kini telah memutuskan untuk membangun sebuah stadion baru bersama.

Sebagai tambahan, surat kabar tersebut juga menyebutkan bahwa proyek tersebut telah menjadi rebutan empat perusahaan konstruksi, dengan dua berasal dari Amerika sementara dua lainnya dari Milano.

Dalam beberapa pekan ke depan, kedua klub akan bertemu dan memilih desain terbaik dan menuangkannya dalam masterplan yang kemudian akan dipresentasikan kepada walikota Milan, Beppe Sala.

Sala sendiri belakangan ini telah meminta klarifikasi baik dari Rossoneri maupun Nerazzurri terkait situasi stadion San Siro dalam sebuah wawancara dengan La Gazzetta dello Sport, dan kejelasan yang diharapkan sang walikota tampaknya bakal diperoleh dalam waktu dekat ini.

Artikel Tag: Inter Milan, AC Milan, Stadio San Siro, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bersama-inter-milan-sepakat-bakal-bangun-stadion-baru
4214  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini