Berpikir Positif Ala Bek Muda Bhayangkara FC

Penulis: Dayat Huri
Minggu 19 Apr 2020, 16:00 WIB
Berpikir Positif Ala Bek Muda Bhayangkara FC

Nurhidayat Haji Haris/foto dok Bhayangkara FC

Berita Liga 1 Indonesia: Bek muda Bhayangkara FC, Nurhidayat Haji Haris tetap berupaya untuk mengambil sisi positif atas diberhentikannya kompetisi Liga 1 Indonesia 2020 untuk sementara waktu karena pandemi Covid-19 terus menyebar di tanah air.

Diakuinya, hampir semua sendi kehidupan terdampak oleh virus yang pertama kali ditemukan di Kota Wuhan, China itu. Apalagi pemerintah terus mengimbau semua warga tetap bertahan di rumah untuk memutus mata rantai penyebarannya.

"Segi positif yang kita alami di tengah pandemi ini ya di rumah bisa dekat dengan keluarga, makan bersama keluarga dan beraktivitas di rumah sebagaimana yang tidak bisa dilakukan sehari-hari jika sudah aktif di liga. Untuk negatifnya, kita tidak dapat pemasukan untuk kebutuhan keluarga," ujar Nurhidayat seperti dilansir laman resmi Bhayangkara FC.

Menurutnya, selain harus mengikuti anjuran pemerintah dengan tetap di rumah, menjaga kesehatan dan tetap berolahraga menjaga kebugaran tubuh juga tidak kalah penting.

Sebagai pesepakbola profesional, Nurhidayat mengaku selalu menjaga pola makan sesuai dengan anjuran dokter tim. Semua itu diiringinya dengan latihan mandiri di rumah sesuai dengan arahan tim pelatih.

"Aktivitas yang dilakukan di rumah selalu olahraga bersama adik dan teman-teman di sekitar rumah," katanya.

"Saya mengajak teman-teman semua, untuk selalu menjaga kesehatan, di rumah aja, jangan makan sembarang makanan yang penting lebih memilih sayuran dan buah buahan untuk menambah daya tahan tubuh, menjaga kebersihan dan berolahraga yang cukup," tambah bek timnas Indonesia pada SEA Games 2019 itu.

Dia juga meminta agar semuanya tetap semangat di tengah pandemi ini. "Bersama kita kuat, semoga penyakit ini cepat hilang dan kita bisa memulai aktivitas kembali dan Liga Indonesia bisa kembali bergulir," harapnya.

Artikel Tag: Liga 1, Bhayangkara FC, nurhidayat haji haris

363  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini