Berniat Dilepas, Borussia Dortmund Belum Terima Tawaran untuk Manuel Akanji

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 08 Jun 2022, 11:00 WIB
Manuel Akanji

Manuel Akanji (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Masa depan Manuel Akanji bersama Borussia Dortmund masih dipenuhi dengan tanda tanya, karena hingga saat ini klub penghuni Signal Iduna Park itu tak kunjung menerima tawaran konkret dari tim-tim peminat.

Manuel Akanji memang dikabarkan akan berada di pasar transfer musim panas 2022, setelah petinggi Borussia Dortmund, Sebastian Kehl, mengonfirmasi bahwa pemain asal Swiss itu enggan untuk memperpanjang kontraknya. Oleh sebab itu, Dortmund tergoda untuk melepas sang pemain di musim panas tahun ini dengan harapan mendapatkan pemasukan dari hasil transfernya, ketimbang kehilangan bek tengah itu secara gratis ketika kontraknya berakhir pada musim panas 2023.

Klub-klub seperti Manchester United, Juventus, dan Arsenal semuanya telah dikaitkan dengan kepindahan Akanji. Akan tetapi, menurut laman Ruhr Nachrichten, tim Hitam Kuning itu sampai saat ini belum menerima tawaran konkret dari klub mana pun, termasuk dari ketiga klub tersebut. Menurut laman Transfermarkt, kini Akanji memiliki nilai pasar sebesar 30 juta euro atau setara dengan 464 miliar rupiah.

Manuel Akanji sebenarnya adalah salah satu pemain paling konsisten di lini pertahanan Borussia Dortmund pada musim 2021/22. Akan tetapi, pemain berusia 26 tahun tersebut kini ingin mencari tantangan baru bersama klub lain, dan Dortmund juga telah bergerak cepat untuk menggantikannya dengan mengontrak Niklas Süle dari Bayern Munich dan Nico Schlotterbeck dari SC Freiburg.

Artikel Tag: Manuel Akanji, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berniat-dilepas-borussia-dortmund-belum-terima-tawaran-untuk-manuel-akanji
1266  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini