Bernd Leno Tinggalkan Arsenal, Wojciech Szczesny Balik ke Emirates Stadium?

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 05 Mei 2021, 14:00 WIB
Wojciech Szczesny berpotensi gantikan Bernd Leno di Arsenal

Bernd Leno (kiri) dan Wojciech Szczesny. (Foto: Getty Images)

Berita Transfer: Bernd Leno dirumorkan ingin meninggalkan Arsenal musim panas ini, dan penjaga gawang Juventus Wojciech Szczesny berpeluang menggantikannya dengan kembali ke Emirates Stadium.

Emiliano Martinez memberikan persaingan yang sangat ketat kepada Bernd Leno selama beberapa bulan terakhir musim lalu, dan Mikel Arteta harus mengambil keputusan besar terkait situasi penjaga gawangnya musim panas lalu.

Pada akhirnya, bos The Gunners memilih untuk mempertahankan Leno, dengan Martinez dijual ke Aston Villa.

Sementara Martinez tampil cukup mengesankan di klub barunya, Leno - terutama akhir-akhir ini - justru melakukan beberapa blunder yang mengkhawatirkan. Dia membuat Arsenal kalah 1-0 dari Everton dan mulai dipertanyakan apakah mempertahankannya untuk jangka panjang adalah keputusan yang tepat.

Tidak hanya itu, Leno sendiri, dalam sebuah wawancara bulan lalu, tampaknya meragukan masa depannya di klub London utara.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan, tapi saya terbuka untuk segalanya," kata kiper asal Jerman itu. "Mungkin untuk petualangan baru atau bertahan di Arsenal."

Jika pada akhirnya Leno memutuskan untuk memulai tantangan baru dalam kariernya, Arteta tentu saja harus menemukan pengganti untuk penjaga gawang berusia 29 tahun itu.

Dan salah satu nama yang bisa segera tersedia tidak lain adalah Wojciech Szczesny, yang terdaftar sebagai pemain The Gunners antara 2009 dan 2017.

Kabar yang berkembang di Italia menunjukkan bahwa Juventus sangat dekat untuk mendapatkan Gianluigi Donnarumma dari AC Milan dengan status bebas transfer.

Namun sebelum melakukan itu, Juventus harus terlebih dahulu mencari klub baru untuk Szczesny, sementara kabar yang datang dari Polandia menyebutkan bahwa kiper berusia 31 tahun itu sudah memiliki peminat dari Premier League.

Artikel Tag: Bernd Leno, Wojciech Szczesny, Arsenal, Juventus

2777  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini