Bernardo Silva Beri Pujian Setinggi Langit Bagi Kualitas Pep Guardiola

Penulis: Demos Why
Senin 10 Jan 2022, 17:55 WIB
Gelandang Manchester City, Bernardo Silva.

Bernardo Silva. (Foto: Catherine Ivill)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Gelandang Manchester City, Bernardo Silva, memberikan pujian setinggi langit bagi kualitas yang dimiliki oleh manajer The Cityzens, Pep Guardiola. Apa kata sang pemain?

Bernardo Silva sendiri didatangkan oleh Manchester City dari AS Monaco pada musim panas tahun 2017 yang lalu atau tahun kedua Pep Guardiola menjadi manajer di Etihad Stadium. Sejak saat itu, pemain berpaspor Portugal itu telah tampil sebanyak 228 kali di semua kompetisi dengan sumbangan 43 gol dan 46 assist. Selama lima musim memperkuat The Cityzens, Bernardo sukses merengkuh tiga trofi Premier League, satu Piala FA dan empat kali juara Piala Liga Inggris.

Belakangan, Bernardo bercerita terkait pengalamannya dilatih Guardiola. Bernatdo memberikan pujian bagi sang manajer dengan menyebutnya sebagai sosok pelatih yang komplet.

"Saya pikir Guardiola memiliki semuanya sebagai seorang pelatih. Dia sangat lengkap," ujar Bernardo kepada A Bola.

"Saya tidak akan menyebutkan nama, tetapi saya memiliki pelatih yang sangat baik secara taktik dan kemudian memiliki hubungan yang sangat lemah dengan para pemainnya, atau sebaliknya memiliki hubungan yang sangat baik dengan sesama manusia namun lemah secara taktik."

"Saya pikir kekuatan terbesar Guardiola adalah dia pernah bermain di level yang sangat tinggi sehingga memberikan dia perspektif terkait apa yang kami rasakan. Selain itu sisi teknisnya juga sangat kuat."

"Tentu saja, selalu ada pemain yang tidak menyukainya dan yang lain menyukainya, tapi itu sama saja dengan apa yang didapatkan oleh pelatih lainnya.Tidak ada pelatih yang memiliki 25 pemain berada di pihaknya; itu sangat sulit."

"Dia mengelola bagian taktis, manusia, dan mengelola ruang ganti dengan sangat baik tapi itu tidak mudah. Terlebih lagi dalam tim sekuat kami, sebagian besar pemain menghabiskan biaya 50, 60, 70, 80 juta."

"Dia berhasil mempertahankan pemain yang menghabiskan biaya sebanyak ini di bangku cadangan untuk begitu banyak pertandingan, dan bahkan saat itu tidak ada masalah besar... Saya pikir ini menunjukkan betapa bagusnya dia dalam mengelola ruang ganti," pungkasnya.

Artikel Tag: Bernardo Silva, Manchester City, Pep Guardiola

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bernardo-silva-beri-pujian-setinggi-langit-bagi-kualitas-pep-guardiola
934  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini