Bermain Kandang, RB Leipzig Justru Dipermalukan Shakhtar Donetsk 1-4

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 07 Sep 2022, 12:00 WIB
RB Leipzig

Selebrasi Pemain Shakhtar Donetsk Usai Jebol Gawang RB Leipzig (Sumber: dailynewsera.com/)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Wakil Jerman, RB Leipzig, gagal mengikuti jejak Borussia Dortmund yang meraih kemenangan di laga perdana Liga Champions. Die Bullen justru harus mengalami kekalahan telak 1-4 melawan wakil Ukraina, Shakhtar Donetsk, di matchday pertama Grup F yang berlangsung di Red Bull Arena, Rabu (07/09) dini hari WIB.

Kekalahan ini dianggap cukup memalukan, karena Shakhtar Donetsk delapan bulan sebelumnya tidak bermain secara kompetitif akibat negaranya dilanda perang dengan Rusia. Dilansir dari USA Today, Shakhtar hanya memainkan tiga pertandingan di liga domestik pada musim ini. Meski demikian, mereka tetap tampil ganas saat melawan Leipzig.

Bermain melawan Leipzig, Shakhtar sama sekali tak gentar untuk mengambil inisiatif serangan. Pada menit ke-16, Shakhtar Donetsk berhasil mencetak gol terlebih dahulu setelah Marian Shved berhasil memanfaatkan blunder dari kiper RB Leipzig, Péter Gulácsi, yang kehilangan bola setelah coba berusaha memainkannya jauh di depan kotak penalti. Skor 0-1 untuk tim tamu.

Meski terjadi jual beli serangan, namun ternyata gol Marian menjadi satu-satunya gol yang terjadi di babak pertama. Skor 0-1 menutup babak pertama.

Babak kedua baru berjalan 12 menit, RB Leipzig berhasil menyamakan kedudukan melalui aksi Mohamed Simakan yang memanfaatkan assists dari Dominik Szoboslai. Sayang, skor 1-1 hanya bertahan satu menit, karena di menit ke-58 Marian Shved berhasil mencetak gol keduanya untuk Shakhtar Donetsk, memanfaatkan umpan Mykhaylo Mudryk. Skor 1-2 untuk tim tamu.

Shakhtar yang bermain lebih efisien kembali mencetak dua gol tambahan, masing-masing melalui Mykhaylo Mudryk menit ke-76 dengan memanfaatkan umpan Heorhiy Sudakov dan gol dari Lassine Traore di menit ke-85 dengan memanfaatkan umpan Mykhaylo Mudryk. Skor 1-4 menjadi hasil akhir pertandingan.

Artikel Tag: rb leipzig, Shakhtar Donetsk

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bermain-kandang-rb-leipzig-justru-dipermalukan-shakhtar-donetsk-1-4
571  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini