Bermain di Markas Kamboja, Malaysia Tak Ingin Jemawa

Penulis: Dayat Huri
Kamis 08 Nov 2018, 08:30 WIB
Bermain di Markas Kamboja, Malaysia Tak Ingin Jemawa

Timnas Malaysia saat menghadapi Kamboja pada laga uji coba/foto Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Piala AFF: Malaysia ditargetkan untuk mengulang kembali prestasi terbaik yang pernah mereka catatkan pada Piala AFF 2010. Untuk mencapainya, Harimau Malaya dipastikan harus menghadapi Kamboja di laga perdana babak penyisihan grup A di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, Kamis (8/11) sore nanti.

Pertandingan ini dipastikan jadi ujian pertama bagi Tan Cheng Hoe yang untuk pertama kali dipercaya menukangi Malaysia pada turnamen dua tahunan itu. Dan dia percaya kalau para pemainnya akan menampilkan permainan terbaiknya pada pertandingan nanti.

"Saya sangat bahagia berada di sini, tempat pertama kali saya melatih tim Malaysia. Pemain saya dalam kondisi baik untuk pertandingan besok dan kami akan menjalani pertandingan yang bagus," kata Tan Cheng Hoe seperti dilansir laman resmi AFF.

Kehadiran Tan Cheng Hoe memang diharapkan dapat kembali mengangkat prestasi timnas Malaysia yang terkahir kali merasakan gelar juara pada 2010. Semenjak itu mereka seperti kesulitan untuk kembali mengulang catatan yang sama.

Pada 2012 perjuangan Malaysia hanya mencapai babak semifinal, selanjutnya pada 2014 mereka mampu menembus partai final namun gagal merebut kembali gelar juara. Pada edisi terakhir, nasib tragis harus mereka alami, setelah gagal pada babak penyisihan grup.

Menghadapi Kamboja, Malaysia memiliki modal berharga, setelah mereka menaklukkan Kamboja dengan skor 3-1 pada laga uji coba beberapa waktu lalu. Namun demikian, Tan Cheng Hoe tak ingin para pemainnya menjadikan laga uji coba itu sebagai patokan.

"Pertandingan yang sebelumnya kami mainkan hanya uji coba dan untuk saat ini akan menjadi pertandingan yang kompetitif. Kami akan memasang pemain yang berbeda di line up, tapi itu tidak akan membuat pertandingan menjadi mudah. Menurut saya Kamboja akan memiliki motivasi ekstra untuk menampilkan yang terbaik di depan suporter mereka, tapi kami tentunya ingin melakukan start yang baik di turnamen ini dan kami akan berusaha mencari hasil positif," pungkasnya.

Artikel Tag: Piala AFF, Grup B, kamboja, Malaysia, Keisuke Honda, Tan Cheng Hoe, AFF 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bermain-di-markas-kamboja-malaysia-tak-ingin-jemawa
1126  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini