Bermain Dengan 10 Orang, Bayern Munich Sukses Menang Telak atas Stuttgart

Penulis: Degha Mulia
Senin 22 Mar 2021, 03:00 WIB
Robert Lewandowski saat merayakan salah satu golnya yang membantu kemenangan Bayern Munich dengan skor 4-0 atas Stuttgart

Robert Lewandowski (Foto: Bayern Strikes)

Berita Liga Jerman: Bayern Munich kokoh di puncak klasemen usai menang telak atas Stuttgart dalam lanjutan pekan ke-26 Bundesliga yang digelar pada hari Sabtu (20/03).

Pertandingan nampaknya tidak akan berjalan mudah bagi Manuel Neuer dan kawan-kawan usai Bayern Munich mendapat petaka saat laga baru berjalan 12 menit. Jegalan Alphonso Davies terhadap Wataru Endo yang semula hanya diganjar dengan kartu kuning harus berbuah dengan kartu merah melalui review VAR. Bermain dengan 10 orang ternyata tidak mengendurkan intensitas serangan dari skuad asuhan Hans Flick. Bayern Munich mampu membuka keunggulan pada menit ke-18 melalui gol yang dicetak oleh Lewandowski memanfaatkan crossing yang dilesatkan oleh Serge Gnabry. 

Bayern Munich sukses menggandakan keunggulan 4 menit berselang melalui sepakan Serge Gnabry di dalam kotak penalti yang diawali dengan kerjasama apik dari Leroy Sane dan Thomas Muller. Semenit setelah gol Gnabry, Munich kembali memperbesar keunggulannya atas Stuttgart melalui sundulan Lewandowski yang mampu menjangkau crossing dari Muller. Die Bayern mengunci kemenangan di laga ini melalui gol ketiga Lewandowski pada menit ke-39. Umpan yang diberikan Sane kepada Goretzka lepas dan bola reboundnya mampu dikuasai oleh Lewandowski yang berhasil melewati Gregor Kobel sebelum melesatkan tendangan. 

Stuttgart bukan tanpa perlawan di laga kemarin. Tercatat, tim asuhan Mattarazo mampu melesatkan sejumlah peluang diantaranya ialah sundulan dari Sasa Kalajdzic memanfaatkan umpan dari Nicolas Gonzalez yang masih dapat diantispasi dengan mudah oleh Neuer. Kemudian, Stuttgart memperoleh peluang dari skema yang sama dimana peluang tersebut diraih dari sundulan Konstantinos Mavropanos. Namun, sundulan pemain pinjaman dari Arsenal tersebut masih tepat mengarah ke Neuer. Bayern nyaris menyarangkan gol kelimanya di laga tersebut melalui tendangan first time dari Lewandowski di area kotak penalti Stuttgart. Namun, tendangan Lewandowski tidak mampu menemui sasaran. 

Hasil ini memperkokoh posisi Munich di puncak klasemen Bundesliga dengan 61 poin unggul 4 angka dari pesaing terdekatnya, RB Liepzig. Sementara, posisi Stuttgart masih tertahan di urutan ke-8 dengan perolehan 36 poin.

Artikel Tag: Bayern Munich, Stuttgart, Bundesliga

959  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini