Berkat Liga Champions, Roma Tak Lagi Harus Jual Pemain

Penulis: Yuni Winata
Sabtu 05 Mei 2018, 10:45 WIB
Berkat Liga Champions, Roma Tak Lagi Harus Jual Pemain

Roma-Liverpool - by433.com

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Direktur olahraga AS Roma, Monchi, mengungkapkan bahwa dengan keberhasilan Roma melangkah ke babak semi final Liga Champions, timnya tak lagi harus menjual pemain pada musim panas depan, tak seperti musim-musim sebelumnya.

Roma menjual Mohamed Salah ke Liverpool pada musim panas lalu karena didorong oleh regulasi Financial Fair Play, dan pada Januari lalu, Edin Dzeko juga nyaris dijual dengan alasan yang sama.

Sedang kali ini, Roma mendapat 5,5 juta Euro dari laga leg kedua kontra Liverpool pada Rabu (2/5) lalu – sebuah rekor bagi tim Italia untuk satu laga – sementara mereka juga mendapat pendapatan tambahan dari TV sebesar sekitar 100 juta euro, belum dari laga-laga Liga Champions sebelumnya.

“Sekarang banyak hal yang berbeda jika dibanding dengan musim lalu. Sekarang kami bisa memutuskan apakah akan menjual (pemain) atau tidak,” kata Monchi pada La Gazetta dello Sport.

Roma sekarang akhirnya bisa menolak tawaran untuk kiper mereka, Alisson Becker, dengan Real Madrid dilaporkan memimpin perebutan untuk mendapatkan sang kiper.

Pekan lalu Roma juga menegosiasikan kesepakatan sponsor paling menguntungkan dalam sejarah mereka. Sponsor di jersey Roma akhirnya kembali setelah lima tahun dan mereka juga memiliki peluang untuk kembali ke Liga Champions musim depan.

“Sekarang kami harus memastikan bahwa kami bersama menjaga inti dari tim ini, dengan pemain-pemain hebat, pemain-pemain berpengalaman, pemain-pemain bernyali, dan terus bermimpi,” kata kapten Roma, Daniele De Rossi melalui situs resmi klub.

Artikel Tag: liga champions, AS Roma, jual pemain, Financial Fair Play

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berkat-liga-champions-roma-tak-lagi-harus-jual-pemain
2949  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini