Berkat Inzaghi, Inter Milan Raup Pemasukan Rp 7,9 Triliun!

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 03 Apr 2024, 21:20 WIB
Keberhasilan Simone Inzaghi mengangkat prestasi Inter Milan membuat klub mendapatkan pemasukan besar nyaris mencapai Rp 7,9 triliun / via Getty Images

Keberhasilan Simone Inzaghi mengangkat prestasi Inter Milan membuat klub mendapatkan pemasukan besar nyaris mencapai Rp 7,9 triliun / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Serie A: Simone Inzaghi sukses membawa Inter Milan berprestasi dalam tiga musim terakhir. Berkat tangan dingin sang pelatih, Nerazzurri meraup untung yang sangat besar.

Sejak menukangi klub dari tahun 2021, Simone Inzaghi terbilang sukses dalam mengangkat prestasi Inter Milan sebagai tim yang disegani baik di Italia maupun Eropa.

Setelah menjuarai Coppa Italia dan Piala Super Italia, Inzaghi kini di ambang meraih trofi Serie A perdananya sebagai manajer pada musim ini.

Sementara di kancah Liga Champions, musim lalu Inter nyaris menjadi juara andaikan tidak kalah 0-1 dari Manchester City di partai puncak.

Berkat tren positif Inter selama dipegang Inzaghi, Tuttosport menyebutkan jika La Beneamata mendapat pemasukan yang sangat besar.

Klub disebut setidaknya meraup pemasukan sebesar 460 juta Euro (Rp 7,9 triliun), sejak Inzaghi memegang tampuk kepelatihan tim.

Lalu pada akhir musim ini, Inter disebut sudah pasti mengantongi pemasukan sejumlah 185 juta Euro (Rp 3,18 triliun).

Adapun rinciannya adalah 135 juta Euro dari partisipasi di ajang Liga Champions dan 50 juta Euro dari keikutsertaan di ajang Piala Dunia Klub.

Jumlah itu lalu bisa bertambah, dari komisi dengan pihak sponsor, hak siar tv dan juga bila klub sukses menjuarai trofi Scudetto ke-20 di akhir musim.

Inzaghi sendiri masih terikat kontrak dengan Inter sampai Juni 2025 dan melihat laju klub yang konsisten, besar kemungkinan manajemen klub bakal menghadiahinya kontrak baru.

Artikel Tag: Inter Milan, Simone Inzaghi, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berkat-inzaghi-inter-milan-raup-pemasukan-rp-79-triliun
415  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini