Berkah Terselubung Ditangguhkannya Liga Buat Ryan Kurnia

Penulis: M. Aldi
Rabu 03 Apr 2024, 02:00 WIB
Penyerang Persib, Ryan Kurnia

Ryan Kurnia ketika diwawancara

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Ryan Kurnia yakin kondisi cederanya akan pulih dalam waktu dekat. Penyerang Persib Bandung ini menderita cedera hamstring yang membuatnya harus absen di pekan ke-30 lalu.

Masalah di kakinya membuat Ryan harus menepi dari sesi latihan bersama. Dia hanya mendapat perawatan dari fisioterapis di tepi lapangan. Namun kondisi sang pemain kini sudah berangsur membaik.

Saat ini, tim Persib sedang mendapat jadwal libur dari pelatih selama tiga hari. Pemain akan kembali berlatih bersama pada Jumat (5/4) dan pemain asal Bogor ini yakin dia sudah pulih.

"Kondisi ini udah makin membaik, Insya Allah Jumat nanti sudah bisa bergabung dengan tim," ujar pemain berposisi penyerang ini ketika diwawancara setelah latihan, Senin (1/4) malam.

Masalah di hamstring kanan ini disebabkan lantaran ada otot yang tegang saat melakukan sprint. Karena itu, dia harus melewatkan laga melawan Bhayangkara FC. Sudah satu pekan lebih dia harus menepi.

"Cedera bukan disebabkan benturan tapi saat posisi saya lagi sprint saya ada sedikit masalah di bagian hamstring," tutur mantan pemain Persikabo 1973 ini menjelaskan.

Ryan Kurnia juga bicara soal keputusan PSSI yang menghentikan sementara Liga 2023/2024 jelang pekan ke-31. PSSI mau klub melepas pemain ke timnas U-23 sehingga liga dikorbankan untuk ditangguhkan.

Kondisi ini diakui Ryan menjadi berkah terselubung baginya. Karena dia jadi punya lebih banyak waktu untuk pemulihan cederanya tanpa harus melewatkan banyak pertandingan.

"Menurut saya liga ditunda itu menjadi hal positif buat saya dan juga buat tim. Karena saya jadi bisa pemulihan, (waktunya) lebih lama. Bisa ikut gabung sama tim juga," tukasnya.

Artikel Tag: Ryan Kurnia, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berkah-terselubung-ditangguhkannya-liga-buat-ryan-kurnia
472  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini