Berita TSC A 2016: Arema Cronus Sumbang Pemain Terbanyak Pada Seleksi Timnas

Penulis: Stephanie
Selasa 09 Agu 2016, 22:23 WIB
Berita TSC A 2016: Arema Cronus Sumbang Pemain Terbanyak Pada Seleksi Timnas

4 Pemain Arema Cronus Pada Seleksi Timnas

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - TSC A 2016: 24 Pemain dipanggil Seleksi Timnas Senior tahap pertama sudah berkumpul di Hotel Lor In Sentul, Bogor, Senin (8/8/2016). Mereka akan menjalani seleksi yang dimulai pada Selasa (9/8/2016) pagi di Stadion Pakansari, Bogor.

Arema Cronus menyumbang jumlah terbanyak dengan empat pemain yaitu Kurnia Meiga Hermansyah, Johan Ahmad Farizi, Ryuji Utomo Prabowo dan Syaiful Indra Cahya. Sementara itu para pemain baru yang masuk dalam seleksi adalah bek PS TNI Wanda Syahputra yang menggantikan Syahrizal, pemain Mitra Kukar yang mengalami cedera.

Pemain yang absen pada seleksi gelombang pertama ini adalah pemain tengah Bhayangkara Surabaya United, Muhammad Hargianto. Mantan gelandang Timnas U-19 ini absen dikarenakan mengikuti pendidikan kepolisian.

Dari 24 pemain yang berkumpul, mayoritas telah mempunyai pengalaman dari skuat Indonesia U-19, U-23, maupun senior. Pemain yang pernah berlaga di laga internasional bersama timnas senior adalah Kurnia Meiga, Rizky Rizaldi Pora, Ahmad Alfarizi, Achmad Jufriyanto, Dian Agus, Irfan Bachdim, Evan Dimas, Manahati Lestusen dan Boaz Solossa.

Mantan Timnas U-23 yaitu Syaiful Indra, Adam Alis, Ichsan Kurniawan, Zulfiandi, Syahroni, dan Andik Rendika Rama. Serta Eks Timnas U-19, Septian David Maulana dan Ryuji Utomo juga telah bergabung. Sementara itu, beberapa wajah baru yang belum pernah tampil di timnas U-19 dan U-23 adalah Ambrizal Umanailo, Rahmat Hidayat dan Dominggus Fakdawer.

Seleksi gelombang pertama dijadwalkan berakhir pada 11 Agustus. Alfred Riedl langsung melanjutkan seleksi pada gelombang kedua pada tanggal 15-18 Agustus.

Seperti diketahui, PSSI pada Kamis (28/7/2016) resmi merilis nama-nama pemain yang dipanggil menjalani seleksi Timnas Indonesia proyeksi Piala AFF 2016. Ada sebanyak 47 nama yang disodorkan tim pelatih Timnas Indonesia.

Dari 47 nama itu, terlihat bila pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, membuktikan janjinya sekaligus memenuhi harapan PSSI untuk memberi kesempatan pada pemain muda serta wajah baru menghiasi Tim Garuda.

Artikel Tag: timnas Indonesia, AFF 2016, Alfred Riedl

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-tsc-a-2016-arema-cronus-sumbang-pemain-terbanyak-pada-seleksi-timnas
3591  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini