Berita TSC 2016: Tak Dipanggil Timnas, Nilmaizar Semangati Gelandang Muda Semen Padang

Penulis: Dayat Huri
Kamis 06 Okt 2016, 01:22 WIB
Berita TSC 2016: Tak Dipanggil Timnas, Nilmaizar Semangati Gelandang Muda Semen Padang

Irsyad Maulana Tidak Dipanggil Alfred Riedl Untuk Partai Uji Coba Kontra Vietnam

Ligaolahraga – Berbeda dengan Jandia Eka Putra yang mendapat panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia setelah tidak dipanggil pada kesempatan pertama saat Indonesia menjalani pertandingan uji coba kontra Malaysia beberapa waktu lalu. Irsyad Maulana justru tidak dipanggil Alfred Riedl setelah ikut bermain saat laga kontra Malaysia.

Sebagai salah seorang pemain muda yang sudah membuktikan kemampuannya bersama Semen Padang, tidak dipanggilnya Irsyad pada kesempatan kedua ditakutkan akan berpengaruh terhadap mental pemain dengan nomomr 88 tersebut. Karena itu, sebagai pelatih Irsyad di Semen Padang, Nilmaizar tidak ingin anak asuhnya tersebut patah arang untuk menapaki karir sebagai pemain sepakbola.

Mantan pelatih Timnas Indonesia itu tidak memungkiri persaingan memang sangat ketat dalam mengisi komposisi lini tengah timnas asuhan pelatih Alfred Riedl. Namun demikian, Nil yakin secara kualitas, Irsyad tidak kalah bagus dibandingkan pemain lain di sektor sayap Tim Garuda, tidak masuknya pemain kesayangannya tersebut dalam komposisi pemain yang disiapkan Riedl menurut pelatih asli Sumbar itu lebih kepada kebutuhan tim dan selera pelatih saja.

“Jalan Irsyad masih panjang. Secara kualitas, semua sudah tahu kemampuan Irsyad Maulana. Namun, bagaimanapun juga keputusan menyangkut pemain tentu pelatih yang menentukan,” kata Nilmaizar.

Untuk itu, Nil berharap pemain andalannya tersebut tetap fokus dan memberikan hasil maksimal kepada klub pasca tidak dipanggil memperkuat Timnas pada uji coba menghadapi Vietnam. Menurut Nil dengan tampil maksimal dalam setiap laga, otomatis menarik perhatian Alfred Riedl untuk kembali memanggilnya ke Timnas.

“Saya sudah sampaikan agar tidak patah semangat. Jalan masih panjang untuknya, matahari pun terus bersinar. Tinggal pembuktian dari Irsyad saja,” lanjut pelatih asal payakumbuh itu.

Secara tim, tidak dipanggilnya Irsyad Maulana untuk memperkuat Timnas Indonesia justru menjadi hikmah untuk Semen Padang. Setidaknya, saat menjajal Persela Lamongan, Sabtu (8/10/2016), Nilmaizar tidak dipusingkan dengan absennya gelandang sayap kiri jebolan PPLP Sumbar itu.

“Ya, kami hanya kehilangan Jandia Eka Putra. Sementara Irsyad tentu kembali bisa memperkuat tim saat laga tandang ke Lamongan nanti,” pungkas Nil.

Artikel Tag: TSC A 2016, Semen Padang, Nilmaizar, Irsyad Maulana, Alfred Riedl, timnas Indonesia

1843  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini