Berita TSC 2016: Penalti Vujovic Kunci Kemenangan Persib

Penulis: M. Aldi
Sabtu 01 Okt 2016, 22:39 WIB
Berita TSC 2016: Penalti Vujovic Kunci Kemenangan Persib

Atep ketika mempertahankan bola dari hadangan pemain Persiba di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (1/10/2016)

Liga Olahraga - Berita TSC 2016 : Persib Bandung sukses mengalahkan Persiba Balikpapan dalam laga lanjutan TSC 2016 dengan skor 2-1. Penalti Vladimir Vujovic di akhir babak kedua menjadi penentu kemenangan tuan rumah.

Gagal menang di 3 laga terakhir dan 2 diantaranya berakhir lewat kekalahan, Persib akhirnya sukses menorehkan hasi positif. Tampil di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu (1/10/2016), tim Maung Bandung sempat lebih dahulu tersentak lewat gol Matsunaga Shohei. Namun gol sundulan Sergio Van Dijk dan Vladimir Vujovic bisa membalikan keadaan di babak kedua.


Persib memang sudah tancap gas sejak awal pertandingan karena ingin kembali ke jalur kemenangan. Ketika laga baru berusia 4 menit, Sergio Van Dijk sudah mengancam jala Persiba lewat sundulannya. Sayang tandukan bomber 34 tahun itu memanfaatkan crossing Tony Sucipto hanya menerpa sisi gawang.


Berikutnya giliran Zulham Zamrun yang sudah tanpa kawalan tendangan datarnya melebar. Kim Jeffrey yang cekatan membaca arah bola memberi umpan menuju Robertino sebelum akhirrnya diteruskan menuju Zulham yang ada di kotak penalti. Melewati Hermawan, shooting mendatar sang winger belum menggetarkan gawang Alfonsius Kelvan.


Persiba sendiri bukan tanpa peluang, beberapa kali Maycon Calijuri, Shohei Matsunaga dan Antonio Teles memberi shock therapy bagi Deden Natshir. Kiper yang baru saja membawa tim PON Jawa Barat menjadi juara itu pun bereaksi bagus dengan terbang menyelamatkan gawangnya.


Dominasi Persib di babak pertama pun justru ditutup oleh gol dari tim tamu ketika laga memasuki menit kedua injury time. Bek Persib, Abdul Rahman yang memberikan umpan jauh bisa dengan sempurna dikuasai oleh Matsunaga. Mengecoh Diogo Ferreira, sepakan deras di mulut gawang membuat Persib ketinggalan.


Pasca turun minum, Persib yang tidak mau menelan kekalahan untuk ketiga kalinya secara beruntun langsung bereaksi. Meningkatnya intensitas serangan pun berujung dengan gol dari Sergio Van Dijk lewat tandukan sambil menjatuhkan diri. Robertino Pugliara yang tidak terkawal di sisi kanan bisa dengan cerdik melepas umpan yang akurat.


Persib yang tidak henti-hentinya melancarkan serangan akhirnya mendapat hadiah penalti pada menit 84. Niat Antonio Teles membuang bola dari kotak penalti mengenai kaki dari Sergio Van Dijk dan memantul ke tangannya. Wasit Tabrani pun tidak ragu menunjuk titik putih untuk Persib Bandung.


Vladimir Vujovic yang dipercaya menjadi algojo dengan jitu melesakan bola ke sudut kiri atas gawang Persiba. Arah bola memang sempat terbaca oleh Alfonsius Kelvan, namun laju bola sepakan pria Montenegro itu sangat deras dan tidak bisa dihentikan.


Hingga peluit panjang tanda pertandingan usai, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Angka 2-1 bertahan menghiasi papan skor di Stadion Wibawa Mukti dan membawa posisi di klasemen naik ke peringkat 6.

Artikel Tag: Persib, Persiba, Bandung, Bekasi, Wibawa Mukti

853  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini