Berita TSC 2016: Pelatih Madura United Sebut Kemenangan atas Persib Diraih Lewat Perjuangan Berat

Penulis: M. Aldi
Sabtu 08 Okt 2016, 23:52 WIB
Berita TSC 2016: Pelatih Madura United Sebut Kemenangan atas Persib Diraih Lewat Perjuangan Berat

Gomes de Olivera ketika menghadiri jumpa pers usai laga

Liga Olahraga _ Berita TSC 2016 : Kemenangan Madura United atas Persib Bandung disebut Gomes de Olivera didapat melalui perjuangan yang luar biasa. Karena Madura United pun dihantui dengan kekalahan terakhir mereka dari Sriwijaya FC yang ditelan di kandang sendiri.

Pembantaian oleh Sriwijaya FC dengan skor 5-2 ternyata masih membekas di pikiran para pemain Madura United. Kekhawatiran menelan luka yang sama pun menggelayuti pikiran Bayu Gatra dan kawan-kawan. Terlebih lawan yang dihadapi adalah Persib Bandung yang secara materi pemain masuk dalam kategori mentereng.

“Ya aku pikir tidak gampang bagi Madura United, keadaan kalah terakhir kali lawan Sriwijaya FC di sini (Gelora Bangkalan) harus bangkit melawan Persib yang banyak pemain istimewa,” ujar Gomes dalam wawancara usai laga di Gelora Bangkalan, Sabtu (8/10/2016).

Unggul secara posisi di papan klasemen pun tidak lantas membuat Gomes boleh membiarkan anak asuhnya berleha-leha. Terbukti menurutnya Persib di laga tadi terus berusaha untuk mengejar ketertinggalan hingga peluit panjang dibunyikan. Gomes pun memuji Persib sebagai tim yang fantastis karena tidak kenal lelah.

“Hasilnya kita dapat 3 poin lawan Persib. Kita tahu Persib itu tim besar materi pemain sangat baik, kita imbangi permainan, dan menang," ucapnya.

Gomes pun mengaku dirinya sempat cemas ketika harus memasukan kiper ketiga, Angga Saputra yamg minim pengalaman. Keputusan ini sebagai buntut dari dikartu merahnya Joko Ribowo yang berselisih dengan Sergio Van Dijk. Namun kekhawatiran pelatih asal Brasil itu tidak terbukti karena Angga tampil brilian.

“Ada kartu merah terpaksa saya masukin kiper ketiga yang tidak pernah tampil, dia tampil cukup baik, dia menjawab keraguan semua orang dengan baik,” tandasnya.

Artikel Tag: madura united, Persib, Gomes de Olivera

874  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini