Berita TSC 2016: Manajemen Persib Minta Bobotoh Patuhi Larangan PT. GTS

Penulis: M. Aldi
Kamis 03 Nov 2016, 07:15 WIB
Berita TSC 2016: Manajemen Persib Minta Bobotoh Patuhi Larangan PT. GTS

Umuh Muchtar ketika memimpin pertemuan dengan Bobotoh di Graha Persib, Rabu (2/11/2016)

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga - Berita TSC 2016: Pertemuan dilakukan manajemen Persib dengan Bobotoh untuk membahas keputusan terkait keberangkatan tur ke Solo. Manajemen pun akhirnya memberi masukan untuk para suporter Persib untuk tidak datang ke Stadion Manahan saat melawan Persija.

PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB) selaku manajemen Maung Bandung mengimbau kepada Bobotoh untuk tidak hadir ke STadion Manahan. mereka diminta untuk mengindahkan larangan PT. GTS selaku promotor yang membuat peraturan Bobotoh dilarang hadir dalam 'El Clasico Indonesia' tersebut. Ini sebagai bentuk Resiprocal Policy karena The Jakmania tidak datang ke Bandung saat putaran pertama.


"Saya putuskan tidak ada yang berangkat ke Solo, lebih baik nonton bersama di Bandung itu lebih aman dan itu lebih bagus, bukan karena kita takut karena di mana ada Persib di situ ada bobotoh," ungkap Umuh kepada wartawan di Graha Persib, Rabu (2/11/2016).


Dalam pertemuan tersebut, Umuh memaparkan pandangan dan memberikan pemahaman kepada bobotoh yang mempertanyakan kenapa mereka tidak boleh pergi ke Solo. Karena cukup banyak bobotoh di pertemuan tadi yang ngotot untuk tetap pergi ke Manahan. Mengingat status suporter Persib sedang tidak dalam kondisi menerima sanksi. Justru situasi sebaliknya terjadi pada The Jack yang sedang menjalani sanksi.


Padahal sudah banyak suporter terutama dari kelompok Viking Persib Club yang siap untuk mendukung Maung Bandung secara langsung. Tercatat sudah sekitar 3.000 pendukung militan Hariono dan kawan-kawan mendaftarkan diri untuk berangkat. Dan jumlah tersebut diprediksi masih bisa bertambah. Beruntung semua bisa memahami maksud dari tujuan Umuh mengimbau mereka tidak pergi.


"Anak-anak minta kejelasan, tapi anak-anak bersikukuh hampir 80 persen tetap mau datang, karena sudah siap bis sudah dibooking dan dikasih DP kurang lebih 58 bis, kemungkinan bisa mencapai seratus bis lebih karena pendaftaran sudah membludak terus mengalir," bebernya.


Selain itu Umuh juga mendapat kabar langsung dari Kapolda Jawa Tengah, Irjen. Condro Kirono yang kemungkinan akan merekomendasikan laga akhir pekan ini digelar tanpa penonton. "Barusan saya udah telepon sama Kapolda Jawa Tengah, dia sudah menginstruksikan unutk tidak ada penonton. Dan saya sangat setuju lebih baik tanpa penonton," jelasnya.


Umuh menyebut rencana dari Kapolda Jateng cukup logis. Kebab jika salah satu suporter diberi izin, maka suporter lainnya juga bisa jadi akan turut datang. Walaupun diperbolehkan dengan syarat tanpa menggunakan atribut, namun menurutnya potensi gesekan tetap saja bakal terjadi.


Umuh juga mengatakan bahwa jika nanti tetap ada Bobotoh yang hadir, dia tidak bisa berbuat apa-apa karena itu di luar kuasanya. Mengingat jumlah suporter Maung Bandung sangat banyak. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang berada di wilayah Jawa Tengah. Meski begitu, dia pun tetap mengimbau Bobotoh agar jangan memaksakan datang.


"Kalau tetap nanti diizinkan penonton, saya tidak menjamin karena orang bisa pada nekat, karena bobotoh bukan hanya dari Jawa Barat saja, karena dimanapun Persib ada bobotohnya," tukasnya.

Artikel Tag: umuh muchtar, Persib, Persija, Bobotoh, TSC 2016

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-tsc-2016-manajemen-persib-minta-bobotoh-patuhi-larangan-pt-gts
1317  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini