Berita TSC 2016: Djanur Geram Persib Kalah Karena Kecerobohan Pemainnya

Penulis: M. Aldi
Sabtu 08 Okt 2016, 23:21 WIB
Berita TSC 2016: Djanur Geram Persib Kalah Karena Kecerobohan Pemainnya

Djadjang Nurdjaman dalam jumpa pers di Gelora Bangkalan (8/10/2016)

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga - Berita TSC 2016: Kekalahan dari Madura United disebut oleh Djadjang Nurdjaman tidak perlu terjadi andai pemainnya bermain taktis. Kecerobohan Jajang Sukmara yang melanggar pemain Madura United membuat mental pemain terganggu.

Djadjang begitu geram dengan keputusan konyol Jajang Sukmara yang melanggar Erick Weeks Lewis di kotak penalti. Karena setelah kejadian itu, permainan Madura menjadi semakin nyaman dan sebaliknya Persib semakin tertekan. Kondisi tersebut yang menurutnya menjadi penyebab Persib gagal membawa pulang poin ke Bandung. Padahal secara permainan, pelatih asal Majalengka ini menyebut laga berjalan seimbang.

"Kami membuat kesalahan sendiri sehingga harus ketinggalan 1-0 sehingga menggoyahkan mental kami padahal kami sudah memulai pertandingan dengan bagus, tapi akibat kesalahan sendiri kita menjadi goyah," cetus Djadjang dalam post match press conference di Gelora Bangkalan, Sabtu (8/10/2016).

Pria yang akrab disapa Djanur itu mengatakan bahwa keputusan Jajang Sukmara mengambil bola sekaligus kaki Erick Weeks sangat buruk. Karena meski sedang terjadi scrimmage di kotak penalti, namun Erick sedang membelakangi gawang. Djanur pun tidak lama setelah kejadian itu langsung memasukan Dias Angga Putra untuk mengisi tempat Jasuk.

"Ya pasti dan setelah itu kelihatan ada gangguan mental darinya karena kelihatannya terbebani sama kesalahan yang dia buat. Karena murni itu hal yang tidak perlu, bola menghadap keluar dan tidak bahaya dia sliding sehingga dia merasa salah dan saya tidak berlama lakukan perubahan," ungkapnya.

Di babak kedua, permainan Persib pun sedikit lebih baik karena bisa memberi ancaman ke gawang Madura. Bahkan Kim Jeffrey mampu mencetak gol meski akhirnya Erick Weeks menjadi momok menakutkan bagi pertahanan PErsib berkat gol penentunya. Namun secara penguasaan bola Persib memang jauh lebih baik ketimbang di paruh petama laga.

"Kami berusaha membalas di babak kedua, tapi ada serangan yang tidak terantisipasi. Setelah itu kami coba untuk mendominasi permainan tapi tidak bisa membalas," ucapnya.

Ketajaman Persib sendiri memang berkurang karena Sergio Van Dijk mendapat kartu merah bersama Joko Ribowo akibat perselisihan keduanya. Namun Djanur enggan banyak berkomentar dengan insiden itu karena dia tidak melihat apa yang sebenarnya terjadi. Perselisihan kedua pemain ini berawal dari benturan ketika Sergio dan Joko hendak mengambil bola liar.

"Kejadian itu saya tidak tahu karena pandangan tertutup, ya itu saya tidak komentar ga bisa lihat dengan pasti siapa yang dipukul dan siapa yang memukul tidak jelas. Makannya saya ga bisa komentar soal yang tadi," tukas Djanur.

Artikel Tag: Persib, madura united, Djadjang Nurdjaman, djanur, Jajang Sukmara

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-tsc-2016-djanur-geram-persib-kalah-karena-kecerobohan-pemainnya
1021  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini