Berita TSC 2016: Atep Lebih Pede Jika Persib Main di Bandung

Penulis: M. Aldi
Selasa 11 Okt 2016, 19:12 WIB
Berita TSC 2016: Atep Lebih Pede Jika Persib Main di Bandung

Atep ketika berlatih

Liga Olahraga - Berita TSC 2016: Bertanding dengan status kandang, Persib wajib memetik angka penuh menghadapi Bhayangkara FC. Namun Atep mengatakan dirinya sebenarnya ingin tampil dan lebih pede jika menjamu lawannya di Bandung karena saat ini Persib merupakan tim musafir.

Saat ini Persib harus menjamu lawannya di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi. Karena Gelora Bandung Lautan Api rumputnya rusak usai digunakan PON XIX dan Jalak Harupat tidak digunakan karena ada masalah manajemen dengan pihak keamanan. Atep mengatakan bahwa pemain sebenarnya lebih percaya diri jika bermain di Bandung yang merupakan rumah bagi Persib.

"Harapan besarnya yang pasti main di Bandung keuntungan besar untuk kami. Kami semua pemain berharap bisa kembali ke habitat kami bermain di kandang itu sangat mempengaruhi penampilan kami di lapangan dan hasil," ungkap Atep kepada wartawan, Selasa (11/10/2016).

Persib sendiri sebenarnya punya catatan bagus ketika bermain sebagai tuan rumah meski tidak semua mentas di Bandung. Dalam 8 pertandingan yang dimainkan di Kota Kembang, 4 laga bisa dimenangkan dan 4 lainnya berakhir seri. Sedangkan Persib ketika merantau ke Pakansari dan Wibawa Mukti, masing-masing di kedua venue tersebut Maung Bandung memetik hasil positif.

Persib pun disebut Atep mepunyai ambisi untuk menjaga trend positif di kandang menjamu Bhayangkara FC. Namun dia juga mengakui bahwa pertandingan besok tidak akan dengan mudah mereka lalui. Karena tim asuhan Ibnu Grahan itu mempunyai materi pemain berkualitas dengan kombinasi pemain berpengalaman dengan amunisi belia penuh talenta.

"Bhayangkara dari segi tantangan sangat luar biasa, mereka banyak sekali mendapatkan poin penuh artinya ini harus diantisipasi karena mereka disana kombinasi pemain muda pemain asing sangat baik sekali," ucapnya.

Persib pun di pertandingan besok tidak akan diperkuat bomber andalannya, Sergio Van Dijk karena baru mendapat kartu merah. Atep mengatakan bahwa beban untuk mendulang gol pun kini pindah kepada dirinya dan rekan lainnya di lini depan. Untuk itu Atep meminta semua pemain untuk saling bahu membahu mengisi peran Sergio sebagai tumupuan untuk mencetak gol.

"Buat kami siapapun nanti yang cetak gol, mau kami striker, pemain belakang, tengah tidak masalah yang penting kita dapat 3 poin jadi kita berharap semua pemain yang jadi starter tak terbebani jika harus berposisi di striker," tandasnya.

Artikel Tag: atep, Persib, Bandung, Wibawa Mukti

1035  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini