Berita Transfer: Kiper Veteran Storari Resmi Gabung AC Milan

Penulis: Nur Afifah
Rabu 11 Jan 2017, 07:30 WIB
Berita Transfer: Kiper Veteran Storari Resmi Gabung AC Milan

Storari resmi gabung Milan

Ligaolahraga – Berita Liga Italia: Penjaga gawang sarat pengalaman Marco Storari akhirnya resmi meninggalkan Cagliari untuk bergabung dengan AC Milan. Eks penjaga gawang Juventus itu akan menjadi pelapis kiper utama Gianluigi Donnarumma.

AC Milan akhirnya berhasil menyelesaikan transfer Storari dari Cagliari sebagaimana dilansir Fourfourtwopada Selasa (10/1) kemarin. Rencananya, ia akan terikat kontrak dengan pasukan merah-hitam hingga akhir musim.

Pemain 40 tahun tersebut sebelumnya juga pernah memperkuat Rossoneridari Januari 2007 hingga Juni 2010. Dalam masanya tersebut, ia hanya mampu mencatat 13 penampilan di semua kompetisi.

Storari pun sempat bergabung dengan Juventus. Di sana, ia menyumbangkan jasanya di bawah bayang-bayang Gianluigi Buffon. Hingga pada tahun 2015 kemarin, ia resmi meninggalkan Turin untuk bergabung dengan Cagliari.

Sementara itu, kiper kedua Rossoneri, Gabriel, telah menandatangani perpanjangan kontrak hingga tahun 2019 mendatang. Namun, ia akan merapat ke Cagliari dengan masa pinjaman hingga akhir musim 2016-17 ini sebagai bagian dari kesepakatan transfer untuk mendatangkan Storari.

Storari telah berjasa membantu Cagliari promosi kembali ke Serie A musim lalu, dan menjadi salah satu pemain kunci di awal-awal musim.

Walaupun demikian, hubungannya dengan fans tak berjalan dengan cukup baik sehingga hal tersebut ditengarai sebagai faktor utama yang mendorong kiper veteran ini angkat kaki dari klub.

Dalam periode keduanya di San Siro, Storari akan menjadi pelapis bagi penjaga gawang berusia 17 tahun Gianluigi Donnarumma yang posisinya tak tergantikan sepanjang musim ini.

Artikel Tag: Marco Storari, Gianluigi Donnarumma, Gianluigi Buffon, Gabriel, Transfer Pemain, Cagliari, Juventus, AC Milan, Serie A

1131  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini