Berita Transfer: Kesulitan Bersama Milan, Keisuke Honda Dibidik Klub MLS

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 25 Feb 2017, 15:30 WIB
Berita Transfer: Kesulitan Bersama Milan, Keisuke Honda Dibidik Klub MLS

Honda masih kesulitan di Milan

Ligaolahraga – Berita Transfer: Klub MLS Seattle Sounders dikabarkan mulai bergerak mewujudkan upaya mereka dalam rangka menggaet pemain tengah asal Jepang yang telah lama kehilangan tempatnya di skuat utama AC Milan, Keisuke Honda.

Keisuke Honda telah gagal menjadi pilihan utama bersama AC Milan. Terhitung ia hanya mampu mencatat lima penampilan bersama Rossonerimusim ini. Sejak musim terbaiknya pada 2014-15 silam, saat ia mencetak enam gol dalam 29 laga, ia tak lagi mendapat kesempatan bermain secara reguler, bahkan kesulitan mengamankan posisi starterdi starting XI.

Pemain yang sebelumnya bermain dengan Nagoya Grampus, VVV Venlo di Belanda, dan CSKA Moscow, Rusia, ini juga telah lama disebut-sebut akan meninggalkan klub, meskipun ia berulang kali menegaskan ingin memperjuangkan tempatnya di San Siro.

Baru-baru ini, sebuah harian Italia La Gazzetta dello Sporttelah mengklaim bahwa sebuah kesepakatan telah diraih antara Seattle Sounders dan AC Milan untuk memboyong Honda. Namun, sumber lain menyebutkan bahwa peluang gelandang Jepang bergabung klub MLS tersebut masih 50-50.

Seperti yang dilansir dalam ESPN,Honda kabarnya akan ditawari kontrak berdurasi dua tahun dengan bayaran dikisaran 1 hingga 1.5 juta dolar per tahunnya. Dan yang cukup mengejutkan, pihak Seattle tidak perlu mengeluarkan sepeserpun untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain.

Jika transaksi berhasil dirampungkan, pemain 30 tahun ini akan menjadi pemain kunci ketiga Sounders dan akan mengisi sisi kanan atau sisi pusat lini tengah tim. Dua posisi lainnya telah diklaim oleh Clint Dempsey, yang kembali fit setelah melewatkan sebagian musim 2016 lantaran masalah jantung, dan Nicolas Lodeiro.

Bersama tim nasional Jepang sendiri, Honda merupakan salah satu sosok vital dengan 86 penampilan dan 36 golnya.

Artikel Tag: Bursa Transfer, Keisuke Honda, MLS, Seattle Sounders, AC Milan, Serie A

661  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini